Selasa, 08 November 2016 - 19:33:54 WIB
Zola Jajal Lapangan Merpati Hiang, Kerinci
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 675 kali

Mediajambi.com - Berpakaian sepak bola lengkap warna merah biru dengan nomor punggung 9 Gubernur Jambi Zumi Zola berbaur dengan 10 Pemain sepak bola Kerinci lainnya, berhadapan dengan kesebelasan Sawah Lunto, Sumatera Barat. Pertandingan persahabatan berlangsung di lapangan Merpati Hiang, Kecamatan Sitinjau Laut, Kerinci, Selasa sore 8 November 2016.

Pertandingan yang memukai penonton dan belum pernah terjadi ini tidak hanya Zola, tapi Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin yang memakai kostum nomor punggung 10 dan Walikota Sawah Lunto Ali Yusuf dengan nomor punggung 10 juga bertanding dua babak dengan waktu 30 menit. “Pertandingan ini dadakan, saya diundang Pak Walikota Sawah Lunto bertanding sepak bola. Tapi saya senang dapat menghibur masyarakat. Ini kostum semua dipinjam,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Walau kalah 1-2 tapi kata Zola bukan menang atau kalah, namun masyarakat terhibur melihat seorang pemimpinnya yang senang berolahraga. “Saya mendukung dibangunnya stadion mini disini, karena Kabupaten Kerinci tak punya lapangan yang representatif,” ucap Zola.

Zola juga mendukung dan mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Kerinci mengusulkan pembangunan stadion mini. Dengan adanya stadion diharapkan muncul pesebak bola handal yang bisa berkiprah ditingkat nasional. “Olahraga sepak bola digemari masyarakat, mulai dari desa hingga dunia. Jadi saya akan membantu menyampaikan hal ini ke Menpora,” ujarnya.

Ketua PSSI Kerinci Zainal Abidin yang juga Wakil Bupati Kerinci mengaku pembinaan tim sepak bola di Kabupaten Kerinci terus dibina. Bahkan kata dia sudah cukup banyak klub-klub sepak bola yang ada di Tanah Sakti Alam Kerinci.

Tim Kerinci sejak pemekaran tidak memiliki stadion. Pihaknya sudah mengusulkan dua stadion yaitu Merpati Hiang dan di Semurup. “Mudah-mudahan dapat disetujui,” ucapnya.

Pada kesepatan tersebut Gubernur memberikan bantuan pembinaan sebesar Rp5 juta. Usai pertandingan Zola dikerumuni penonton dan berfoto bersama.(mas)