Kamis, 10 November 2016 - 10:09:53 WIB
Dua Tempat Hiburan di Segel Tak Miliki Izin
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 292 kali

Mediajambi.com- BPMPPT bersama , FPI, LPI, LPKNI dan polpp Kota Jambi gelar razia minol menyasar usaha karauke dan club hiburan tanpa izin, sebanyak dua rumah karauke di segel petugas. Rabu (9/11)

Operasi yang digekar BPMPPT, bersama polpp dan juga beberapa lembaga tersebut berlangsung sejak pukul 21.00 wib ini petugas mengamankan 59 minol dari tiga rumah karauke diantaranya karauke Santi dikawasan kota baru, dan petugas juga melakukan penyegelan terhadap Dua rumah hiburan karauke karena tidak memiliki izin minol serta izin usaha dan satu diantaranya club hiburan D & D pasar.

Dikatakannya pula, untuk penyegelan Club hiburan D&D tersebut ada indikasi percobaan penggelapan pajak. pasalnya izin usaha mereka telah mati tidak diurus, sementara mereka ingin membuat izin baru. " mereka abaikan tunggkan yang lama, dan mau buat izin baru," ujarnya

Disampaiakan Kepala BPMPPT Kota Jambi Muhtar, swusai melakukan penertiban mengatakan, dari hasil menyisir beberapa lokasi karauke dan klub hiburan malam di kawasan kota jambi tim berhasil melakukan penyegekan dua usaha karauke yang tidak dapat menunjukan izin usaha atau sudah habis dan juga izin minol. " target kita memang mereka yang tidak punya izin minol dan usaha, hasilnya dua karauke kita rantai dan di segel," ujarnya.

Dikatakannya pula, pihak bpmppt kota jambi tidak mekarang bagi para investor atau pengusaha yang ingin berusaha dikota jambi. kita sangat open namun jangan menyalahi aturan. " kita tidak mekarang asalkan mereka taat aturan," ujarnya.

Untuk club hiburan yang kedapatan tidak memiliki izin minol, kita beri peringatan keras jika mereka masih menjual minol dan tanpa izin maka akan dilakukan penyegelan. " jika tidak ada izin minolnya kita sita dulu barang tersebut," jelasnya.

Kedepan tim khusus minol ini akan terus melakukan kegiatan serupa, yang dijadwalkan dilanjutkan esok malam berbentuk tim dan menyebar. untuk usaha hiburan karauke ataupun hiburan malam yang telah di segel jangan sampai dirusak atau di buang jika larangan itu dirusak maka akan ada sangsi pidana.

Halserupa juga di sampaikan Kabid penegakan perundang undangan daerah satpolpp kota jambi Said Faizal, mengatakan bersama tim khusus minol ini kita melakukan penyegelan terhadap tempat tempat hiburan yang tidak memiliki izin minol dan tidak memiliki siu MB. " dari lima tempat tersebut 3 disita minol, dan dua di segel," ujarnya.

Penyisiran yang berlangsung di beberapa tempat hiburan malam dan karauke tersebut beberapa tempat terpantau sepi dan tutup.(Yen)