Kamis, 10 November 2016 - 10:15:12 WIB
Pemkot Jambi Akan Lelang Kendaraan Dinas
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 578 kali

Mediajambi.com - Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Jambi akan melelang sejumlah kendaraan dinas. Baik sepeda motor maupun mobil.

Menurut Deki Subianda, Kepala DPPKAD Kota Jambi bahwa pelelangan dilakukan karena akan ada kendaraan dinas yang saat ini perlu peremajaan. Proses penarikan dan pelelangan sepeda motor dinas itu akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Deki mentargetkan pada akhir November mendatang proses lelang sudah selesai.

"Kemungkinan tanggal 20 November kami akan lakukan pelelangan melalui KPKNL,” kata Deki.

Ditambahkannya bahwa kendaraan dinas yang akan dilelang adalah sebanyak 75 sepeda motor dan sebanyak 25 buah mobil.

Kendaraan mana saja yang akan dilelang?  Menurutnya kendaraan yang akan dilelang nantinya adalah kendaraan dinas yang tahun produksinya dibawah tahun 2007.

"Namun prioritas akan diberikan pada kendaraan yang tahun produksi lebih lama dengan kondisi yang sudah rusak parah,"ujarnya.

 

Menurutnya, berdasarkan ketentuan dari KPKNL untuk sepeda motor harga termurah sekitar Rp70 ribu per unitnya. Untuk kendaraan roda empat berkisar Rp30 juta per unit. Maka, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan beberapa dinas-dinas yang sepeda motornya akan dilakukan pelelangan tersebut. Koordinasi itu dilakukan untuk melaksanakan penarikan dan pengecekan kendaraan. “Kita cek dahulu, jika sepeda motor itu masih layak pakai, maka tidak akan dilakukan peremajaan,” ujarnya.(Yen)