Senin, 14 November 2016 - 15:50:20 WIB
Peringati Hari Guru Nasional, 31 SMA Swasta Unjuk Kebolehan
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Ragam - Dibaca: 592 kali

Mediajambi.com - Guna memeriahkan hari guru nasional, sebanyak 31 SMA swasta yang ada di Kota Jambi melakukan kegiatan olahraga. Tidak hanya siswa yang akan bertanding, tapi para guru juga akan unjuk kebolehan.

“Ini merupakan ajang mencari bakat olahraga dan silaturahmi, kita coba memberi penghargaan kepada guru swasta. Karena, tidak semua guru maupun siswa mengenal satu dengan yang lainnya. Kegiatan ini merupakan pertama kalinya,”  ujar Ketua Musyawarah Kerja Kepala sekolah (MKKS) Kota Jambi Jaya Kasumantri.

Dijelaskanya, cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan terdiri dari Voli ball, bulu tangkis, footsal, vocal dan karaoke. Jadi kata Jaya yang juga kepala SMA Nusantara ini mengaku kegitana ini merupakan pilot projek. “Itulah sebabnya kita hanya melibatkan SMA swasta sedangkan SMK, SMP dan SD belum kita libatkan,” ucapnya.

Dia juga berharap kegiatan hari guru ini berlangsung sukses. “Para guru kita libatkan untuk mengikuti pertandingan. Saya yakin kegiatan ini merupakan member dampak fositif baik bagi guru maupun siswa,” ungkap Jaya.

Dijelaskanya di Kota Jambi dari 31 sekolah SMA swasta terdiri dari 789 orang. Dari jumlah itu hanya sebagian kecil yang telah memperoleh sertifikasi. Sehingga kesejahteraan guru swasta masih terabaikan dan gaji hanya disesuaikan dengan jam mengajar. Dia berharap kepada pemerintah, setelah dialihkan dari pemerintah Kota Jambi ke Provinsi Jambi ada perhatian lebih kepada guru swasta.(mas)