Selasa, 15 November 2016 - 08:37:31 WIB
Dewan Minta Walikota Jambi, Beri Sanksi Pejabat Disdik
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 437 kali

Mediajambi.com - Anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi yang membidangi pendidikan Abdus Somad mengatakan terkait kewajiban tenaga honorer guru dan TU SD serta SMP untuk mengembalikan sebagian gaji yang mereka terima ini sudah jelas murni kesalahan yang fatal  yang sudah dibuat oleh Dinas Pendidikan Kota Jambi.

    "Kami selaku mitra kerja dari Komisi IV yang membidangi Pendidikan meminta Disdik harus pertanggungjawab persoalan ini. Dan juga sudah seharusnya Walikota Jambi memberikan sanksi yang tegas terhadap pejabat Dinas Pendidikan Kota Jambi," tegas politisi PPP,  Senin (14/11)

     Abdus Somad mengungkapkan, para tenaga honorer pasti kesulitan mengembalikan uang. Ini sudah jelas merupakan kesalahan Dinas Pendidikan Kota Jambi yang kerja tidak sesuai harapan.

    Ia juga menambah kesalahan Dinas Pendidikan Kota Jambi tidak kali ini saja, akan tetapi sudah beberapa kali, namun tak terlihat ada sanksi  yang tegas diberikan kepada pejabat Disdik.

    "Inilah menjadi tanda tanya besar oleh kami dari dewan sabagai fungsi pengawasan kinerja  kepada eksekutif. Sudah banyak kesalahan yang telah dibuat, tapi sanksinya belum jelas. Hal ini sangat jelas membebankan para honorer,"ucapnya.

    Menurut politisi PPP kesalahan Dinas Pendidikan dimulai dari PPBD  yang sangat menimbulkan banyak protes, dengan masalah dengan pengakatan  tenaga kontrak yang dibiayai oleh APBD.

    "Ini menjadi perihatin kita kepada Dinas Pendidikan Kota Jambi. Kita berharap ada tindakan yang jelas dari Walikota terhadap pejabat yang ada di Disdik," imbuhnya (yen)