Jumat, 03 Maret 2017 - 10:23:14 WIB
Polresta Jambi Selidiki Empat Napi Kabur Dari Lapas
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Hukrim - Dibaca: 309 kali

 Mediajambi.com - Pihak Kepolisian resort kota (Polresta) Jambi masih melakukan penyelidikan terkait empat napi atau tahanan Lapas klas II A Jambi yang dilaporkan kabur usai kerusuhan terjadi pada Rabu malam (1/3) lalu.

Hal itu disampaikan Kapolresta Jambi, Kombes Pol Bernard Sibarani, di Lapas Klas II A Jambi, usai memantau situasi di dalam lapas.  “Untuk kasus napi yang kabur polisi masih melakukan penyelidikan setelah berkordinasi dengan pihak lapas,” ujarnya.

Kapolresta Jambi menambahkan pihaknya belum menerima laporan resmi dari pihak lapas klas IIA Jambi terkait kaburnya tahanan pasca kerusuhan yang terjadi pada Rabu malam namun kasusnya tetap diselidiki oleh kepolisian dan terkait kaburnya tahanan tersebut masih dalam tanggung jawab pihak lapas. "Sampai pukul 03.00 WIB, penjagaan tanggung jawab dari pihak lapas dan polisi hanya menyelidiki kasusnya," kata Bernard.

Sementara itu hingga saat ini, kondisi di lapas klas II A Jambi pasca kerusuhan sudah kembali kondusif dan polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara. "Kondisi sudah kondusif, aktifitas di dalam sudah normal kembali dan untuk ruangan yang terbakar lagi di benahi di dalam," kata Bernard Sibarani.

Berdasarkan informasi yang didapat keempat orang napi atau tahanan yang kabur tersebut yakni Musbarni bin Abdullah (26) warga Aceh, Hendri Patria Wiranata bin Nasril (23) warga Kota Jambi, Johan Hutasoit bin Hendrik (35) warga Kota Jambi dan Atep  Rahmat alias Aak bin Aan Honda (38) warga Kota Jambi.

Mereka kabur dari dalam lapas setelah memfaatkan situasi pasca kericuhan dan pembakaran lapas melalui tembok di belakang dapur.

Petugas masih melakukan pencarian dan ketahuannya mereka kabur saat absen pagi dari dalam lapas.(mas)