Jumat, 03 Maret 2017 - 15:49:44 WIB
Walikota,TNI dan SKPD Gotong Royong Bersihkan Drainase di Rawasari
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 214 kali

Mediajambi.com - Intensitas hujan yang cukup tinggi sering kali menyebabkan banjir dadakan di sejumlah titik di Kota Jambi. Hal ini membuat Walikota Jambi H Syarif Fasha melaksanakan kegiatan gotong royong bersama seluruh jajaran terkait Jum'at  (3/2/17).

Banjir yang disebabkan sendimentasi yang kurang lancar karena tumpukan sampah rumah tangga, pasir membuat drinase di Jalan Halim Perdana Kusuma tepatnya seputaran terminal rawasari tidak berjalan normal.

"Ada beberapa titik yang harus di jebol secara paksa, serta membuat masyarakat kurang nyaman, saya meminta maaf,"kata Fasha.

Kedepannya, Walikota berjanji akan melakukan penataan pedestarian dan drinase, tetapi dalam proses penataan drinase tidak semua menjadi tanggung jawab Pemkot. Pasalnya, ada yang menjadi tanggung jawab Pemerintah pusat dan ada juga yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Pemerintah Kota Jambi yang di bantu oleh personil anggota Kodim 0415/BTH. "Kodim bersifat membantu pemerintah Kota Jambi dalam pemeliharaan Adipura, untuk itu kita sama-sama menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan," tegas Komandan Kodim 0415/BTH Letkol Inf Denny Noviandi.(yen)