Kamis, 09 Maret 2017 - 17:01:30 WIB
Tamu Parkir di Bahu Jalan, Warga Sekitar Hotel Luminor Protes
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Ragam - Dibaca: 405 kali

Mediajambi.com - Warga yang berada di sekitar hotel Luminor Kota Jambi menyampaikan protes. Ini disebabkan hotel yang terbilang baru beroperasi tersebut dinilai kerap menimbulkan kemacetan. Sehingga sangat mengganggu baik pengguna jalan  yang lewat maupun warga sekitar.

Menurut warga yang enggan disebutkan namanya, Hotel Luminor tidak memiliki lahan parkir yang memadai. Sehingga tamu tamu hotel kerap memarkirkan mobil mereka di bahu jalan yang memamg sudah sempit. Akibatnya, hotel yang berada di depan rumah sakit Arafah tersebut membuat gerah warga.

Seperti yang terjadi kemarin (8/3) saat ada kegiatan yabg digelar di hotel Luminor. Namun para tamu undangan yang sebagian besar menggunakan mobil, memarkirkan mobil di bahu jalan. Akibatnya, kemacetanpun terjadi. Kendaraan yang lewat terpaksa harus mengantri panjang karena jalan yang semakin sempit akibat bahu jalan digunakan sebagai tempat parkir.

 "Bikin macet karena banyak mobil yang parkir di bahu jalan. Jadi mobil yang mau keluar dan masuk kawasan ini terhambat,"ujar seorang warga.

Menanggapi hal ini, General Manager Hotel Luminor Ganet, meminta maaf atas kejadian tersebut. Menurutnya, memang sempat terjadi antrian yang cukup panjang karena banyaknya tamu hotel yang datang. Karena menurutnya hotel tersebut sedang ada acara disalah satu ruangannya. "Kami mohon maaf khususnya kepada warga sekitar karena memang tadi suasananya sedikit crowded. Karena kebetulan hari ini ada acara sehingga tamu tamu yang datang juga banyak," bebernya.

Pihak hotel saat ini sudah memiliki lahan parkir mobil yang berada di dua lokasi. Satu lokasi di depan hotel, dan satu lagi berada di dekat rastaurant aneka rasa. Memang, karen keterbatasan lahan parkir,pihak hotel menyediakan lahan parkir khusus di lokasi yang tidak terlalu jauh dari hotel. "Kita ada dua lokasi parkir. Mungkin tadi tamunya banyak sehingga crowded. Namun kita sudah mengarahkan tamu ke arah parkiran satu lagi yang tidak terlalu jauh dari hotel,"bebernya.

 Ganet menyatakan bahwa lahan parkir yang berada di hotel menurutnya bisa menampung sebanyak 40 mobil,sedangjan lahan parkir yang berada tidak jauh dari lokasi hotel,bisa menampung sebanyak 90 mobil. "Untuk parkir mobil sudah kita koordinasikan dengan petugas. Petugas kami akan mengambil semua kunci mobil dan memindahkannya,"ujarnya.

Namun bagaimana dengan masih banyaknya mobil yang parkir di bahi jalan? Menurutnya itu karena petugas hotel memang belum memindahkan mobil tersebut. "Mobil yang parkir di bahu jalan akan kita minta kuncinya dan akan kita pindahkan," bebernya.(yen)