Selasa, 02 Mei 2017 - 10:00:49 WIB
Polo Air Putra Jambi Rebut Emas Kejurnas 2017
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 183 kali

Mediajambi.com - Regu junior polo air putra Jambi berhasil merebut medali emas pada Kejuaraan nasional (Kejurnas) bertemakan 'Festival Aquatic 2017' yang berlangsung di Stadion Aquatic Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, 29 April - 1 Mei.

Ketua Umum Pengprov PRSI Jambi, Yopi Muthalib, didampingi Wakil Ketua, Erwin Mangino di Jambi, Senin, mengatakan, sedangkan regu putri junior Jambi, pada kejurnas di Palembang tersebut berhasil merebut medali perunggu.      "Ini merupakan keberhasilan dari hasil program pembinaan yang telah dilakukan pengurus dalam melakukan regenerasi pemain dari senior ke junior yang berjalan dengan baik dan hasilnya diajang kejurnas tahun ini membuktikan bisa merebut emas dan perunggu," kata Yopi.

     Keberhasilan ini tidak lepas dari program pembinaan yang sudah dilakukan para pelatih dan pengurus PRSI Jambi, dan modal prestasi kali ini diharapkan bisa mengawali prestasi berikutnya ditahun depan.

     Pada Festival Aquatic 2017, Jambi mengirimkan cabang renang dan polo air dimana kedua cabang olahraga itu berhasil merebut medali untuk Provinsi Jambi dimana cabang renang, perenang muda Jambi Aura berhasil merebut satu medali perak dan dua perunggu dinomor gaya bebas.

     Sedangkan pada cabang polo air, Jambi yang menurunkan regu putranya berhasil merebut medali emas dan regu  purtrinya mendapatkan

perunggu. "Prestasi yang diraih perenang dan atlet polo air muda Jambi itu merupakan modal utama untuk meningkatkan program pembinaan pengurus PRSI Jambi menjelang PON 2020 di Papua, dan semua itu modal kedepan untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi," kata Yopi Muthalib.

     Pengurus PRSI Jambi akan segera menyusun program pembinaan yang lebih maksimal, kepada perenang dan pemain polo air tersebut yang sebagian besar adalah atlet muda usia dan diharapkan pada PON XX/2020 di Papua bisa terus mempertahankan prestasinya untuk Provinsi Jambi.(mas)