Jumat, 12 Mei 2017 - 09:01:29 WIB
Semarak Hari Jadi Tanah Pilih Pusako Batuah
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 136 kali

Mediajambi.com - Pemerintah Kota Jambi menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakkan hari jadi Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi yang ke 616 dan HUT Pemerintah Kota Jambi yang ke 71 tahun 2017 ini.

Kegiatan yang bertajuk “Semarak Hari Jadi Tanah Pilih Pusako Batuah” itu mengusung tema “Melalui Momentum Hari Jadi Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi ke 616 dan HUT Pemerintah Kota Jambi ke 71, Kita Mantapkan Era Kebangkitan Menuju Kota Jambi Terkini”, diyakini akan lebih semarak dari sebelumnya karena panitia telah mempersiapkan berbagai agenda kegiatan yang lengkap dan beragam mulai dari kegiatan Olah raga, Hiburan Rakyat, Tabligh Akbar, hingga kegiatan sosial lainnya.

Demikian disampaikan Kabag Humas Kota Jambi Abu Bakar diruang kerjanya kemarin (10/5). Abu Bakar merinci beragam kegiatan tersebut seperti, Kejurnas Motorprix yang sudah berlangsung pada tanggal 6 dan 7 Mei lalu, Tabligh Akbar yang akan berlangsung hari Jumat tanggal 12 Mei (besok-red) dengan menghadirkan 2 dai kondang yaitu Ustadz Solihin Hasibuan (Ust. Solhas) dan Ustadz Sofwatillah Mohzaib (Ust. Opat), Lomba Perahu yang akan berlangsung Minggu tanggal 14 Mei, Jambi Bangkit Expo dan Job Fair yang akan berlangsung pada  Hiburan Rakyat dengan menghadirkan Band Wali pada Sabtu malam Minggu tanggal 20 Mei, serta diakhiri dengan jalan sehat dan lomba gembira pada hari Minggu 21 Mei. Selain itu juga ada Jambi Bertabur Discount (JBD) dipusat-pusat perbelanjaan, hotel dan restaurant.

Abu Bakar menambahkan beragam kegiatan tersebut sengaja dihadirkan Pemerintah Kota Jambi untuk memberikan beragam tontonan dan hiburan kepada masyarakat dalam menyemarakkan HUT Kota Jambi.

“Kota Jambi saat ini telah menjadi kota kebanggaan masyarakatnya karena pesatnya kemajuan diberbagai bidang yang diraih kota ini, oleh karenanya Bapak Wali Kota selau ingin memberikan apresiasi kepada segenap masyarakatnya dalam momentum hari jadi kota ini. Karena keberhasilan sebuah pembangunan kota tidak terlepas dari peran serta segenap masyarakatnya,” ujar Abu Bakar.

Abu Bakar juga mengatakan selain berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jambi, juga ada berbagai kegiatan yang diselenggarakan masyarakat secara swadaya.

“Saya mendapat informasi ternyata diberbagai tempat ada juga sebagian masyarakat kita yang turut menggelar kegiatan menyambut HUT Kota secara swadaya. Ini langkah maju, masyarakat semakin bangga dengan kotanya,” terang Abu Bakar.

Selain dengan menggelar berbagai kegiatan, diberbagai sudut kota Jambi di 11 kecamatan juga akan dihiasi dengan umbul-umbul dan spanduk yang turut menyemarakkan HUT kota ini.

Sebagaimana diketahui dimasa kepemimpinan Wali Kota Jambi Syarif Fasha ini memang perayaan HUT kota Jambi semakin beragam, variatif dan menarik. (yen)