Senin, 22 Mei 2017 - 21:54:20 WIB
Akhirnya Atlet Peraih Medali PON Terima Bonus
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 154 kali

Mediajambi.com - Setelah menunggu beberapa bulan akhirnya Pemerintah Provinsi Jambi menyerahkan bonus untuk atlet peraih medali pada PON XIX/2016 di Bandung Jawa Barat, Senin malam 22 Mei 2017 bertempat di rumah Dinas Gubernur Jambi.

Adapun besaran bonus diberikan yakni Rp250 juta peraih medali emas, Rp150 juta peraih medali perak dan Rp100 juta peraih medali perunggu. Sedangkan untuk pelatih peraih medali emas Rp100 juta, perak 75 juta dan perunggu Rp 50 juta.

Pemberian bonus dan pembubaran Kontingen PON XIX/2016 Provinsi Jambi  ditandai dengan penyerahan bonus secara simbolis kepada medali emas Sumita dari cabor Dayung, peraih medali perak kepada Kinanti dari angkat berat sedangkan peraih medali perunggu diwakili Oki dari cabang wushu.

Ketua KONI Jambi H Indra Amendaris mengatakan pemberian bonus secara simbolis oleh Gubernur Jambi sangat dinanti-nanti oleh para atlet. Keterlambatan disebabkan dana hibah dari Pemprov Jambi yang baru bisa dicairkan saat ini. “Saya minta maaf dari bulan September 2016 lalu baru diberikan hari ini,” ujarnya.

KONI kata Indra berupaya memperbaiki tata kelola agar prestasi PON ke XX/2020 di Papua lebih baik dan mohon dukungan dari pemprov Jambi. Pihaknya berencana Pelatda jangka panjang. Sehingga mendapat prestasi yang lebih baik.

Gubernur Jambi mengapresiasi atas prestasi yang diraih para atlet. Karena membutuhkan perjuangan yang sangat keras untuk meraih medali. “Saya menyaksikan sendiri, kita telah siap tapi daerah lain labih siap lagi dalam kompetisi,” ujarnya.

Adanya rencanya Pelatda jangka panjang merupakan momentum yang sangat baik menuju PON Papua/2020 nanti. Bila dibandingkan dari PON Riau 2012 naik satu peringkat. Pada PON XIX/2016 Bandung Jambi meraih 6 emas 8 perak 21 perunggu. “Kompetisi sangat ketat,” ucap Zola.

Prestasi ditentukan teknis. Dia memberi apresiasi pengurus KONI dan dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik. “Kemudian saya berharap adanya program bapak asuh setidak bisa masuk 15 besar dan bonus ditambah. Masyarakat Jambi memiliki animo olahraga yang sangat tinggi,” ujarnya.(mas)