Selasa, 30 Mei 2017 - 11:37:35 WIB
Linda Darrow Juara Wanita Pertama di One Pride MMA
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 384 kali

Mediajambi.com - Linda Darrow menjadi juara wanita pertama One Pride Mixed Martial Arts (MMA). Mantan petinju dan Wushu Jambi ini sukses berkarir di MMA.

Hijrah ke Solo sejak 3 tahun lalu Wanita yang menguasai beladiri tinju dan Wushu mengaku tidak pernah melupakan Jambi yang merupakan tempat kelahirannya. Bahkan dia akan mencoba membagi ilmu kepada atlet Jambi dalam menghadapi berbagai pertandingan. “Kini saya berkarir MMA Han Academy Solo. Fisik sangat menentukan, dalam suatu pertandingan,” ujarnya kepada Mediajambi.com, Selasa (30/5/2017) di Kantor Media Jambi.

Wanita yang sempat cedera otot kaki pada PON XVIII/2012 Riau ini mengatakan mempertahankan juara memang berat dan butuh tantangan tersendiri. Berkarir di dunia olahraga professional berbeda dengan amatir yang memiliki perlindungan tubuh. “Di MMA sarung tinju sangat tipis dan butuh kehati-hatian dalam bertanding,” ujar Linda menang atas petarung Jakarta MMA, Inandya Citra, lewat keputusan mutlak juri.

Dikatakannya, jumlah petarung wanita di Indonesia memang menjadi sorotan. Karena hanya sedikit yang siap tampil di turnamen seketat One Pride MMA.

"Memang jumlah petarung putri itu kurang sekali. Mungkin, cuma dua hingga tiga orang. Mudah-mudahan kehadiran saya bisa membangkitkan semangat petarung wanita di Indonesia," jelas Linda yang pernah mengalahkan, Amira Badr asal Mesir hanya dalam hitungan detik.(mas)