Minggu, 11 Juni 2017 - 06:03:11 WIB
Korem 042/GAPU Amankan 80 Meter Kubik Kayu Meranti Ilegal
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Hukrim - Dibaca: 74 kali

Mediajambi.com- Korem 042/Gapu berhasil mengamankan setidaknya 80 meter kubik kayu meranti ilegal, puluhan meter Kubik kayu Ilegal di temukan di Kabupaten Bungo, yang berada di dalam dua mobil Truk Jenis Fuso yang bernopol BE 9418 CQ dan BE 9452 CQ.

Penangkapan kayu meranti ilegal berkat laporan dari masyarakat kepada Komadan Korem (Danrem), bahwa di daerah Kabupaten Bungo tepatnya di Bukit 30 ada pembalakan liar di hutan Lindung.

"Mendapat laporan itu, Danrem merintahkan kasi Intel untuk berangkat menyelidiki di daerah tersebut, setelah penyelidikan ditemukanlah dua unit mobil Truk Fuso bermuatan penuh Kayu meranti," kata Danrem 042/Gapu Kol Inf Refrizal melalui Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Bangun, Sabtu (10/6).

Lanjut Kapenrem, Asal Kayu tersebut menurut para sopir berasal dari Damas Raya, Sumatra Barat, Namun untuk kejelasannya Pihak TNI membawa Mobil bermuatan kayu tersebut ke Jambi karena ditemukan diwilayah Jambi.

"Proses singkat penyelidikan, Kayu-kayu ini diindikasi berasal dari bukit 30," katanya.

Saat ini, Komandan Korem 042/Gapu telah melaporkan secara lisan hasil penangkapan kayu Ilegal tersebut kepada Panglima Kodam Jaya Sriwijaya dan Gubernur Jambi.

Kasus ini, Lanjutmya, perintah dari Danrem 042/Gapu akan ditindak sesuai dengan UU yang berlaku. "Ini akan diproses secara hukum oleh Polda," Pungkasnya.(yen)