Selasa, 13 Juni 2017 - 16:32:44 WIB
UangTeman Sambangi Redaksi Media Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Eko/Bisnis - Dibaca: 221 kali

Mediajambi.com  - Managemen UangTeman yang menjadi pelopor pinjaman online mikro di Indonesia,  sambangi redaksi Media Jambi.com. Kedatangan disambut Pemimpinan Redaksi Mediajambi.com Ir Fitriani Ulinda, Selasa sore 13 Juni 2017.

 Head of Public & Government Relation UangTeman Rimba Laut didampingi Head of Collection Edo Firmansah mengatakan Kota Jambi merupakan kota ketiga di Sumatera yang diakses setelah Lampung dan Palembang. “Kita punya target hingga akhir tahun bisa mengucurkan pinjaman sebesar Rp5 miliar. Sejak diluncurkan 8 Mei hingga saat ini telah tersalurkan sebesar Rp 100 juta. Minat warga Jambi sangat tinggi,” ujarnya kepada tim Redaksi Mediajambi.com.

 UangTeman kata Rimba merupakan akses untuk memperoleh pinjaman uang secara online tanpa jaminan. UangTeman optimistis mampu menumbuhkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jambi yang membutuhkan Kredit Modal Kerja (KMK).

 Dikatakannya, saat ini UangTeman berfokus pada layanan teknologi keuangan (financial technology/fintech). “Kami hadir di Kota Jambi untuk mempermudah akses keuangan dan mendukung pembiayaan bagi UKM, karena semua prosesnya dilakukan secara online, tanpa tatap muka, dan tanpa jaminan,” ujarnya.

 Dengan semakin mudahnya masyarakat memperoleh pinjaman usaha tentu membuat UangTeman juga dapat berkontribusi terhadap ekonomi.

 Menurutnya, masyarakat tidak perlu dipusingkan dengan segala persyaratan yang memberatkan demi memperoleh pinjaman dana tunai. Besar pinjaman minimal Rp1 juta hingga 4 juta dengan jatuh tempo selama satu bulan dengan biaya layanan 1 persen/hari.

 Selanjutnya waktu pencairan hanya dalam dua hari dan untuk pinjaman selanjutnya hanya butuh 15 menit uang sudah ditranfer ke rekening tanpa dipotong biaya apapun.

 “Jika ingin meminjam bisa mengakses website www.uangteman.com atau melalui aplikasi mobile UangTeman baik pengguna ponsel pintar (smartphone) versi Android di Google Play Store maupun iOS di App Store,” ujarnya.

 Meski demikian, layanan pinjaman online tanpa jaminan yang dilakukan UangTeman tidak hanya menyasar kepada UKM, tetapi juga diminati oleh kalangan pekerja atau profesional. Bahkan, lanjutnya, ada karyawan dari beberapa bank yang sekarang telah menjadi nasabah UangTeman karena prosesnya yang cepat, mudah, dan tanpa jaminan.

 Pemimpin Redaksi Media Jambi Ir Fitriani Ulinda mengucapkan terima kasih atas kunjungan managemen UangTeman. Dia berharap dengan kunjungan ini terjalin silaturahmi demi memajukan UKM di Kota Jambi. “Di Kota Jambi cukup banyak UMK yang membutuhkan dana talangan. Karena meminjam ke bank membutuhkan jaminan berupa sertifikat maupun surat-surat kendaraan bermotor,” ucapnya.(mas)