Rabu, 14 Juni 2017 - 12:22:59 WIB
Gubernur Evakuasi Balita Korban Banjir
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Jambi Tuntas 2021 - Dibaca: 151 kali

Media Jambi.com – Gubernur Jambi, H Zumi Zola melakukan evakuasi balita yang menjadi korban banjir di Kota Jambi, Rabu pagi (14/6).  Warga perumahan Kembar Lestari 1, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi itu diungsikan ke rumah tetanggaanya.

Meski harus masuk ke dalam genangan air setinggi pinggangnya, namun gubernur terlihat sigap. Dia mengangkat bayi itu dengan ke dua tangannya, dan menggendongnya dengan penuh kasih sayang. Sang balita juga terlihat tenang berada dipelukan Gubernurnya. Rumah orang tua sang balita, terendam banjir sejak Selasa malam.  

"Saya mendapat informasi ada bayi yang belum dievakuasi, karena itu kita langsung turun menolongnya sudah kita ungsikan ke rumah warga yang kondisi rumahnya lebih tinggi," kata Zola, usai mengevakuasi balita tersebut.

Zola meminta kepada ketua RT setempat agar dapat mendata warganya yang terendam banjir agar Pemprov Jambi dapat membantu pengobatannya dan kebutuhannya secara tepat sasaran.

"Nanti kita juga akan koordinasi dengan PemKot untuk dapat ikut membantu," kata Zola.

Zola menghimbau Masyarakat Jambi, untuk tidak membuang sampah di Sungai, karena akan menghambat aliran sungai, dan dapat mengakibatkan banjir.  "Tolong kepada pak Camat himbau masyarakatnya agar tidak membuang sampah disungai, kalau tong sampahnya kurang tolong minta kepada pemkot atau Pemkab setempat," tegasnya.  (mas)