Rabu, 14 Juni 2017 - 12:52:23 WIB
Peralatan Rumah Tangga Rusak
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 80 kali

Media Jambi.com – Kota Jambi berduka. Ratusan rumah warga di beberapa kelurahan terendam banjir, akibat hujan yang turun Selasa malam. Banyak diantara mereka terpaksa harus mengungsi dan peralatan elektronik dan rumah tangga mereka rusak karena terendam banjir.

“Kami terpaksa mengungsi karena air semakin lama semakin tinggi. Ini akibat drainase di dekat perumahan ini tidak lancar,” ujar Amir (45) warga Perumahan Kembar Lestari I kepada Media Jambi.com, Selasa malam.  Dia mengaku kesal karena, banjir yang melanda kawasannya sudah beberapa kali dan sejauh ini tidak pernah ada perhatian pihak Pemkot Jambi,

“Peralatan rumah tangga dan elektronik menjadi rusak, karena kami tidak sempat memindahkan. Padahal sebentar lagi mau lebaran,” katanya. Menurut warga banjir yang melanda saat tercatat paling parah dibandingkan sebelumnya. “Ini yang terparah, air mencapai sepinggang orang dewasa,” katanya. 

Warga di Perumahan Aur Duri juga terpaksa bekerja keras untuk mengangkat dan menyelamatkan peralatan rumah tangganya agar tidak terkena banjir. “Kami heran kenapa banjir saat ini semakin parah, perumahan terus dibangun tanpa memperhatikan saluran air dan membuat rumah masyarakat terendam banjir,” kata warga. (lin)