Kamis, 15 Juni 2017 - 00:57:36 WIB
Hujan, Kota Jambi Dikepung Banjir Lagi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 86 kali

Mediajambi.com - Hujan deras yang mengguyur sejak sore, Selasa (13/6) kemarin yang dimulai sekitar pukul 19:00 WIB hingga Rabu (14/6) pukul 02:00 WIB dini hari, menimbulkan banjir di sejumlah wilayah Kota Jambi. 
Pantauan mediajambi.com di perumahan Arwana dan perumahan Laska Brata Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo, membuat 250 lebih rumah warga tergenang air sampai sepingang orang dewasa sehingga semua peralatan rumah tangga pun ikut terendam air.
Dikatakan Linda (40) warga RT 03 Kelurahan Bagan Pete,Perumahan Arwana, hujan sejak pukul 19.00 wib hingga pukul 02.00 membuat lokasi perumahan jadi banjir,hal ini disebabkan drainase yang berada disekitar mampet karena telah banyak tumpukan sampah selain itu juga serapan air sudah tidak ada lagi.
" Dulu jika hujan tidak pernah sampai banjir besar seperti ini, namun semenjak telah banyaknya mereka membangun ruko sehingga serapan airnya sudah tidak ada lagi,apalagi di dekat lokasi perumahan ini dekat dengan drainase yang telah tidak berpungsi lagi," ujar Linda.
Aswar (28) menyebutkan ketinggian air yang menggenang mencapai 70-100 cm. “Hujan kemarin cukup lebat dan berlangsung lama. Akibatnya beberapa wilayah digenangi air cukup tinggi,” katanya.
Ada yang sampai merendamkan rumah warga, air masuk dan merusak perabotan rumah tangga.
"Saya berharap kepada Pemerintah Kota Jambi,memperhatikan pembangunan yang sungguh merusak serapan air, didekat sini ada drainase namun karena adanya pembangunan ruko sehingga membuat drainasenya menjadi kecil,hal ini membuat airnya meluap keluar sehingga airnya melimpah ke rumah lokasi perumahan," jelas Aswar kepada mediajambi.com.(yen)