Rabu, 02 Agustus 2017 - 02:10:24 WIB
Jurnalis Jambi Ikuti Media Gathering dan Media Kompetisi Migas
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Eko/Bisnis - Dibaca: 133 kali

Mediajambi.com - Media Gathering dan Media Kompetisi, resmi dibuka Ketua SKK migas Perwakilan Sumbagsel, Tirat Sambu Ichtijar, Senin malam (1/7) di BW Hotel Belitung. Kegiatan diikuti sebanyak 37 jurnalis cetak, online dan televisi yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi.

Dalam kata sambutannya Tirat menginginkan agar pers memberitakan tentang kondisi cadangan minyak saat ini agar masyarakat juga paham perkembangannya. "Dari produksi yg ditarget untuk dicapai di Sumbagsel, hanya bisa dicapai 90 persen saja," ungkapnya.

‌Tirat juga ingin media yang ada di Jambi, memberitakan kegiatan hulu migas, karena masih banyak  masyarakat tidak tahu beda antara industri hulu migas dan hilir. “Masih ada masyarakat yg menanyakan harga gas tabung, kepada SKK Migas  Begitupun pemahaman yg salah tentang migas dikuasai asing,” ungkapnya. Padahal semua harus ada kontrak kerja dan komitmen terhadap negara.

Sementara, Ketua FJM Jambi, Mursyid Sonsang mengatakan saat ini media sangat dimudahkan mendapatkan informasi tentang kegiatan hulu migas dengan adanya FJM. (nh)