Senin, 21 Agustus 2017 - 13:31:23 WIB
Perwosi Jambi Kirim SDN 13 Batanghari ke Lomba SBAI di Jakarta
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 66 kali

Mediajambi.com - Pengurus Persatuan Wanita Olahraga (Perwosi) Provinsi Jambi mengirim enam orang pelajar SD Negeri 31 Muara Bulian Kabupaten Batanghari untuk mengikuti Lomba Senam Bugar Anak Indonesia (SBAI) tahun 2017 di Jakarta, tanggal 21 hingga 24 Agustus.  Lomba yang pertama kali digelar itu memperebutkan Piala Ibu Negara RI dan sejumlah uang pembinaan.

Keberangkatan tim dilepas oleh Ketua Pengprov Perwosi Jambi, Fitriani Ulinda dan beberapa pengurus di Bandara Sultan Taha Jambi, Senin (21/8). “Kita tidak membebani mereka dengan target harus menang, namun berharap anak-anak bisa tampil dengan maksimal,” ujarnya. 

Untuk kegiatan tersebut, tim berlatih setiap hari sejak dua bulan terakhir menjelang keberangkatan.

Kejuaraan diikuti seluruh Perwosi se Indonesia  dan akan dibuka oleh Ibu Negara, Ny Iriana Jokowi, tanggal 22 Agustus di Kantor Kemenpora Jakarta. Hal lain yang membanggakan menurutnya, Pengurus Perwosi Jambi, Helen juga terpilih menjadi juri dalam lomba tersebut. 

SBAI merupakan senam untuk pelajar Sekolah Dasar (SD) yang diciptakan oleh Perwosi, untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran bagi anak-anak, sekaligus mengatasi masalah obesitas yang saat ini banyak dialami anak-anak, akibat kebiasaan menkonsumi makanan siap saji, dan kekurangan gerak.

Pelajar SD Center di Muara Bulian itu, terpilih setelah melalui ajang lomba SBAI yang diadakan oleh DIspora Provinsi Jambi, beberapa waktu lalu. Tim dilatih oleh pelatih senam Jambi, Helen dan pelatih senam Batanghari, Eniwati. Ke enam peserta tersebut adalah, Adelia Zalfa Jasri, Nasywa Azzahra Putri, Cahya Anggundari, Zian Nayla Syakira, Fina Qauliya Tasya dan Rima Hilda.   Mereka akan turun dalam dua partai perlombaan yaitu beregu dan perorangan. (yen)