Senin, 04 September 2017 - 11:31:05 WIB
Tingkatkan Prestasi Atlet KONI Latih Kualitas Pelatih dan Asisten Pelatih
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 192 kali

Mediajambi.com - Sebanyak 40 orang pelatih dan asisten pelatih dari 28 cabang olahraga mengikuti pelatihan peningkatan kualitas. Pelatihan ini bertujuan meningkatkan prestasi olahraga Jambi menyongsong PON XX/2020 Papua, berlangsung tanggal 4-6 September 2017, bertempat di Golden  Harves, Senin 4 September 2017.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi H Indra Armendaris mengatakan pelatihan peningkatan sdm pelatih dan asisten pelatih ini sangat penting. Karena ilmu yang diperoleh dapat diterapkan kepada pelatih dan para atlet masing-masing cabor. "Kita berharap dengan adanya sport saint ini prestasi atlet dapat meningkat dalam pada PON/XX Papua 2020 mendatang. Karena daerah lain sudah mempersiapkan jauh-jauh hari. Sat saya berkunjung ke DKI, KONI Jakarta telah mempersiapkan diri,” ujarnya.

Dikatakannya dalam pelatihan ini KONI menghadirkan dua orang narasumber nasional yaitu Dr Greg wilson yang memberi materi pelatihan kekuatan dan fisik (strength and conditioning) dan Dr Iwan Hermawan yang merupakan pelatih fisik Tim Bulutangkis Indonesia. “Dua pemateri nasional ini tidak bisa kita ragukan lagi. Untuk itu saya minta kepada peserta mengikti dan menyerap ilmu yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Dengan materi berupa 50 persen teori dan 50 persen praktek dan dilanjutkan evaluasi.  Tentunya akan menambah pengalaman bagi pelatih dan asisten pelatih. "Pelatih kita sebenarnya sudah mumpuni, namun harus dipacu dan diberi penyegaran," ujarnya.

Apalagi kata Indra pada PON XX/2020 Papua Gubernur Jambi H Zumi Zola berharap bisa Jambi menempati posisi 15 besar. Ini artinya KONI harus bekerja keras untuk mencapai prestasi tersebut.  “Untuk mencapai hal itu KONI bersinergi dengan palatih dan asisten pelatih, dan 2018 ini akan dilaksanakan pelatihan daerah (Pelatda),” ungkap Indra.

Kepala Bidang Olahraga Dispora Provinsi jambi Ahmad Taulon mengapresiasi kegiatan ini. Karena menurutnya prestasi olahraga tidak bisa diraih semudah membalik telapak tangan. “Dengan pelatihan ini diharapkan terbangun koordinasi yang baik antara pelatih dengan KONI,” ujarnya.

Untuk itu dia berharap pelatih dapat mengikuti acara ini dengan baik dan menjadi pemicu menyongsong prestasi PON XX/2020 Papua.(mas)