Senin, 04 September 2017 - 12:03:11 WIB
KONI Jambi Jalin Kerjasama dengan Politeknik Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 133 kali

Mediajambi.com - Kabar gembira bagi atlet di Provinsi Jambi  yang ingin melanjutkan kuliah.  Pasalnya KONI Provinsi Jambi telah melakukan MoU dengan Politeknik Jambi dan memberikan beasiswa selama kuliah.

Ketua KONI Provinsi Jambi H Indra Armendaris mengatakan untuk tahap awal ada 10 orang atlet yang akan diterima. Kemudian dilanjutkan tahun depan. “Mereka yang diterima akan diberikan beasiswa dan gratis selama kuliah,” ujarnya kepada sejumlah wartawan, Senin 4 September 2017.

Menurutnya dengan adanya MoU ini tentunya atlet yang dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) selain prestasi dibidang olahraga. “Mereka yang diterima tentunya memiliki persyaratan yakni minimal peraih medali di porprov,” ujarnya.

Pembantu Direktur Bidang Akademik Politeknik Jambi Darmuji mengatakan program beasiswa bagi atlet berprestasi ini sebagai upaya memberikan bantuan pendidikan sekaligus pembinaan bagi atlet. Apalagi, menurutnya Politeknik sendiri juga ada pekan olahraga antar politeknik se Indonesia. “Kita mendorong para atlet yang berprestasi memberi yang terbaik untuk Jambi ditingkat nasional,” ujarnya.

Para atlet dibebaskan memilih jurusan, karena di Politeknik Jambi ada empat jurusan yaitu teknik mesin, teknik elektronika, teknik listrik dan akutansi. “Untuk tahun ini kita menerima 10 orang atlet,” ucapnya.

Adapun jenjang pendidikan berupa diploma III yang siap kerja. “Politeknik menciptkan SDM siap pakai,” ungkapnya.(mas)