Senin, 04 September 2017 - 19:05:56 WIB
3000 Non ASN Batanghari Ikut Jaminan Ketenagakerjaan
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Daerah - Dibaca: 2 kali

 

Media Jambi.com - Bupati Batanghari, Ir. H. Syahirsah Sy mengikut sertakan pegawai non ASN setempat dalam program jaminan ketenagakerjaan. Perjanjian kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Batanghari, menyangkut dua program, yakni jaminan kecelakaan dan jaminan kematian.

Menurut Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Batanghari, Syargawi, Selasa (04/09/2017) di ruang kerjanya, jumlah pegawai non ASN yang diikut sertakan mencapai 3000 orang lebih. "Saat ini dalam proses pendataan terhadap 3000 lebih pegawai non ASN tersebut," jelasnya.

Karena yang diikut sertakan hanya yang berumur 50 tahun ke bawah. "Di atas 50 tahun tidak bisa diikut sertakan karena sudah mulai memasuki usia pensiun" terangnya.

Untuk perusahaan yang ada di Kabupaten Batanghari, sudah mengikut sertakan seluruh karyawannya untuk jaminan sosial ketenagakerjaan dan jaminan kesehatan di BPJS Batanghari. " Berdasarkan data dari BPJS, seluruh karyawan 26 perusahaan besar di Kabupaten Batanghari, sebanyak 15 ribu orang sudah terdaftar" ujarnya lagi.

Bagi perusahaan yang akan membuka usaha, Syargawi menekankan agar dapat mengurus jaminan sosial ketenagakerjaan karyawannya ke BPJS. Dirinya tidak mau menemukan kasus, ada perusahaan baru buka, namun tidak mendaftar ke BPJS. " Apabila saya temukan kasus tersebut, saya tidak segan-segan untuk bertindak" pungkas Syargawi.(suta)