Rabu, 06 September 2017 - 11:30:55 WIB
Kodim 0415/Batanghari Berpeluang Menjadi Terbaik
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Ragam - Dibaca: 59 kali

Mediajambi.com - Jajaran Korem 042/Garuda Putih terutama Kodim 0415/Batanghari, Jambi saat ini sedang sibuk-sibuknya dari tugas biasanya.

Pasalnya, mereka lagi kedatangan tamu kehormatan orang penting dari Mabes TNI Angkatan Darat, yakni Wakil Komandan (Wadan) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Brigjen TNI Joko Warsito beserta tiga anggotanya Kolonel Arh Ali Mujid, Letkol Inf Krido P dan Mayor (K) Windi.

Dalam kesempatan tersebut, Joko mengakui keberhasilan Kodim 0415/Batanghari dalam melakukan pembinaan terhadap program yang menyentuh kerakyatan terutama di bidang teritorial.

Menurut Joko, kedatangannya bersama rombongan dalam rangka penilaian lomba Binaan Teritorial (Binter) Tingkat Kodim XX Tahun 2016-2017 di wilayah Kodim 0415/Batanghari.

Luar biasanya, Kodim 0415/Batanghari yang memiliki tiga wilayah teritorial, yakni Kota Jambi, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muarojambi dinilai memiliki program unggulan yang tidak dimiliki kodim lainnya di Indonesia.

Pada lomba penilaian binter tahap awal pada bulan Juni 2016 lalu, program unggulan yang dimiliki kodim masuk nominasi empat besar kodim terbaik se-Indonesia.

Pada bulan September ini, keberhasilan Kodim 0415/Batanghari akan kembali dinilai dengan sangat selektif.

“Keberhasilannya itu dari program-program pusat dan pemerintah yang sudah tercapai. Sejauh ini, Kodim 0415/Batanghari dianggap sangat baik dalam program pembinaan teritorial di wilayahnya, seperti program kerja bakti sosial yang menyentuh hati rakyat, bersinergi dengan pemerintah, serta ketahanan wilayah. Dan ini akan kembali kita nilai,” ujar Joko saat tiba di Bandar Udara Sultan Taha beserta rombongan pada Selasa sore (5/9/2017).

Sementara Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi yakin program unggulan yang dimiliki bisa menjadi tolak ukur dalam penilaian binter kali ini.

Pasalnya, penilaian binter pada tahap kedua ini pihaknya telah menyiapkan segala sesuatunya secara matang, mulai dari penyambutan kedatangan tim penilai binter dari pusat teritorial Mabes AD hingga menyiapkan program unggulan kodim.

“Penilaian tahap kedua ini, kita menambahkan program unggulan lainnya yang dianggap mampu mengungguli saat penilaianya, yaitu dengan program kampung bantar,” tegasnya.

Dengan tambahan program unggulan itu, tambahnya lagi, membuat optimis untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Kita sangat optimis Kodim 0415/Batanghari bisa meraih yang terbaik dalam lomba binter kali ini,” tukas Denny.

Kedatangan tim penilaian binter tersebut juga disambut hangat oleh Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal, Kasrem Letkol Inf Yudi Ruskandar, Walikota Jambi Syarif Fasha, Dandenpom II/2 Jambi Letkol Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar dan Danyon Raider 142/KJ Letkol Inf Riyandi serta Forkompinda lainnya.

Luar biasanya lagi, tim penilai juga disambut di Bandara Sultan Thaha Jambi dengan tarian Sekapur Sirih, komunitas motor gede, offroad, motor trail, motor N-Max, mobil Jimmy, mobil Wellys, bahkan para group tukang ojek di Kota Jambi.

Rencananya, mereka akan berada di Jambi hingga tanggal 8 September untuk menilai lomba binter di Kodim 0415/Batanghari Jambi. (yen)