Kamis, 07 September 2017 - 10:17:57 WIB
Galang Dana untuk Umat Rohiniyah
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Ragam - Dibaca: 75 kali

Mediajambi.com- Kasus penindasan terhadap Umat Islam kaum Rohingya oleh kelompok militer Myanmar, jadi kasus yang paling dikecam dari berbagai pelosok dunia. Maka dari itu, Guna untuk membantu masyarakat Rohingya yang ada di Rakhine Myanmar. Hari ini Seluruh umat budha dan Jambi melakukan penggalangan dana di en titik yaitu, simpang IV jelutung,simp bata,simpang pucuk,simpang BI Telanaipura,simp Jamtos,simpang pulai Jamb, Rabu ( 6/9 ).

Aksi nyata yang dilakukan ini adalah bentuk pernyataan sikap dari umat budha Jambi, pernyataan sikap tersebut yakni mengutuk dan mengecam segala tindak kekerasan kemanusiaan yang dilakukan kepada masyarakat etnis Rohingya di Rakhine Myanmar, mendudukng segala tindakan pemerintah Indonesia dalam upaya menyelesaikan Masalah yang terjadi di Myanmar, Menolak dengan tegas jika ada pihak yang mengatas namakan umat budha, bahkan sebagai pemimpin umat budha yang mendukung tindakan kekerasan terhadap Etnis Rohingya di Myanmar, menjunjung tinggi kerukunan dan kedamain menyampaikan rasa empati yang dalam kepada masyarakat dan

Dihadapan seluruh masyarakat Budis, Harto Setiawan selaku Juru bicara masyarakat budis yang tergabung dalam masyarakat agama budha, mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk bersama-sama merajut sillaturrahmi, persahabatan, serta persaudaraan dan solidaritas ke pada masyarakat di Rohingya yang saat ini mendapat musibah besar‎.  Yang tidak hanya secara normatif saja, akan tetapi secara kemanusiaan seluruh rakyat Indonesia yang peduli akan masyarakat Etnis Rohingya yang ada di Myanmar.

Budi menghimbau seluruh masyarakat Jambi untuk melakukan aksi nyata

Dan seluruh umat budah di Jambi ini untuk berperan aktif dalam memberikan bantuan moril maupun materil untuk meringankan beban masyarkat Rrohingya yang ada di Myanmar, "ayo mari sama-sama kita bahu membahu, kita suarakan dan kita lakukan panggalangan dana untuk membantu masyarakat Rohingya yang ada di Myanmar," Ajaknya.

Budi juga mengatakan bahwa dalam ajaran agama budha, cinta kasih itu yang dikedepankan. Segala sesuatu itu disikapi dengan cinta kasih, apabila cinta kasih itu dikembangkan itu bukan saja kepada manusia,akan tetapi juga kepada hewan dan binatang.

"Kita tidak pernah dianjurkan untuk melakukan penganiaan, apalagi pembunuhan. Itu salah, itu dilarang," Tegasnya.

Budi berharap semoga musibah krisis yang dialami oleh masyarakat Myanmar segera berakhir, "kami berdoa agar penderitaan ini segera berakhir," Pungkasnya.(yen)