Kamis, 07 September 2017 - 19:04:41 WIB
20 Anggota Tunas Muda PALALA Batanghari Jelajahi Kerinci
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Daerah - Dibaca: 2 kali

Media Jambi.com - Sebanyak 20 siswa dan siswi dari beberapa SMAN di Kabupaten Batanghari, yang tergabung dalam Tunas Muda Pencinta Alam dan Lingkungan LMP Batanghari, akan mengikuti Sosialisasi Ekspedisi Peduli Alam dan Lingkungan Taman Alam Kerinci, di Kerinci Sabtu lusa (08/09/2017).
 
Keberangkatan 20 anggota ini sebagai bukti keinginan Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Batanghari membina anak muda, khususnya yang masih duduk di bangku sekolah, untuk dapat lebih mengenal alam dan lingkungan ciptaan Allah SWT. Agar  nantinya mereka dapat memberikan konstribusi  positif terhadap pembangunan mental khususnya kontribusi pelestarian alam. Ketua Cabang LMP Kabupaten Batanghari, Fauzan, Kamis (07/09/2017).
 
"Keinginan siswa-siswa untuk menjadi siswa pencinta alam dan lingkungan, kita sambut baik dan kita lebur dalam wadah Tunas Muda PALALA.  Kami LMP Batanghari, hanya menjembatani keinginan luhur mereka, supaya nantinya menjadi tunas-tunas muda pembangunan bangsa" ungkap Ketua Cabang LMP Kabupaten Batanghari, Fauzan, Kamis (07/09/2017).
Ditambahkan Fauzan, dengan lebih mendekatkankan diri terhadap cinta kepada alam dan lingkungan, otomatis mereka akan jauh daripada pengaruh narkoba dan kegiatan-kegiatan lainnya yang tidak berguna.
 
" Dengan dekat kepada alam ciptaan Allah, otomatis mereka akan jauh dari pengaruh yang merugikan" ujar Fauzan.
 
Di Bumi Alam Sakti Kabupaten Kerinci nantinya, ke 20 anggota TM PALALA  di dampingi beberpa pengurus LMP, beberapa kelompok pencinta alam Kerinci, pihak Kepemudaan Dispora Kabupaten Kerinci, serta pihak Polres Kerinci.
 
" Kegiatan ini, pihak kami sudah melayangkan izin kepada Gubernur Jambi serta Kapolda Jambi. Dan juga  surat kepada Bupati Kerinci, Adi Rozal, untuk dapat menerima serta memfasilitasi kegiatan positif ini." pungkas Fauzan.(suta)