Kamis, 07 September 2017 - 19:09:29 WIB
Balai Benih Ikan Batanghari Diperluas
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Daerah - Dibaca: 75 kali

Media Jambi.com - Lahan Balai Benih Ikan (BBI) milik Pemkab Batanghari, di Desa Simpang Karmeo, kecamatan Batin XXIV akan diperluas,  mempergunakan dana APBD Perubahan 2017 sebanyak Rp 250 Juta. 
 Plt. Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Batanghari M. Hatta, AK melalui Kabid Usaha Perikanan, Abdul Gani, Kamis (07/09/2017) 
mengatakan, melalui dana APBD-P  itu Dinas Perikanan akan mendorong perluasan pengembangan lahan BBI Simpang Karmeo sebagai program lanjutan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Batanghari.
" Rencana perluasan lahan BBI Simapang Karmeo ini adalah merupakan program lanjutan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Batanghari" kata Gani.
Di samping itu dana untuk perluasan sudah dianggarkan di APBD Perubahan 2017 sebesar Rp 250 juta. Akan tetapi, berapa luasnya, belum bisa dipastikan.
“ Kami mengharapkan perluasan tersebut sebanyak 3 hektar lagi. Nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan." terangnya.
Perihal akan dikembangluaskannya balai benih ikan tersebut, sudah diprediksi ketika ketika Wakil Bupati Batanghari, Hj. Sofia Joesoef Fattah, SH datang langsung meninjau lokasi pembibitan BBI di Simpang Karmeo, Kecamatan Batin XXIV beberapa waktu yang lalu.
 Pada kunjungan tersebut Wabup bersama SKPD terkait secara langsung meninjau seluruh kolam-kolam yang ada dilokasi, mulai dari kolam pembibitan sampai kolam pembesaran ikan yang ada, serta kekurangan-kekurangan yang ada.(suta)