Jumat, 08 September 2017 - 16:14:30 WIB
Peduli Rohingya, Pemkot Jambi Sholat dan Doa Bersama
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 68 kali

Mediajambi.com- Pemerintah Kota Jambi mengelar Jum,at berjamaah dan Doa bersama untuk Muslim Rohingya, di Lapangan Utama Kantor Walikota Jambi, Jum,at (8/9).

Sholat Jum,at yang sebagai imam Ustad Mubaroq,sholat yang di hadiri Kapolresta Jambi,Ketua DPRD Kota,para OPD,Camat,Lurah dan masyarakat Jambi.

Dikatakan Walikota Jambi DR SY Fasha, mengatakan kegiatan yang bertajuk Jum,at Berjamaah dan Doa Untuk Rohingya itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan aksi nyata atas tragedi kemanusiaan tersebut. Selain menunaikan shalat Jum,at berjamaah yang juga diiringi dengan qunut nazilah serta doa bersama untuk keselamatan warga muslim Rohingya, selain itu juga dilakukan penggalangan dana kemanusiaan.

Walikota Syarif Fasha juga mengimbau kepada seluruh umat beragama yang ada di Kota Jambi, khususnya ummat muslim untuk tidak terpancing dan terprovokasi serta tetap menjaga kondusifitas Kota Jambi.

"Kerukunan antar ummat beragama harus terus terjaga karena krisis Rohingya bukan konflik agama. Yang paling tepat kita lakukan sekarang adalah memberikan dukungan bantuan kemanusiaan serta doa, dengan harapan semoga Allah Taala menolong kaum muslimin Rohingya dan mengangkat kesulitan mereka. Selain itu kita juga berharap agar otoritas setempat proaktif untuk menghentikan dan mencegah kekerasan, serta memberikan akses bantuan kemanusiaan," jelas Walikota Jambi.

 " Selain itu perwakilan ummat Budha Jambi itu juga akan menyerahkan secara langsung bantuan atau donasi kemanusiaan yang sudah dihimpun dalam beberapa hari ini untuk diteruskan kepada lembaga terkait, donasi yang diberikan oleh ummat Budha yang disaksikan oleh Walikota Jambi dan diserahkan kepada Asisten 1 pembangunan Rd Erwansyah sebesar Rp. 50 juta, walikota juga memberikan sumbangan secara pribadi sebesar Rp 5 juta,dari Basnaz Kota Rp 5 juta,FPI Rp 90 juta dan dari siswa- siswi SMP 14 Jambi sebesar Rp. 3,5 juta.(yen)