Jumat, 08 September 2017 - 16:18:29 WIB
Gubernur Jambi Lepas Kontingen Popnas Berlaga di Semarang
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Jambi Tuntas 2021 - Dibaca: 69 kali

Mediajambi.com - Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli, melepas 202 orang Kontingen Pekan Olah Raga Nasional (Popnas) XIV tahun 2017 di Semarang Jawa Tengah, pelepasan dilaksanakan di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Jumat (8/9). Kontingen ini akan mengikuti 17 cabang olahraga Popnas yang akan dilaksanakan mulai tanggal 11 -21 September 2017.

Zola memberikan motivasi kepada para pelajar untuk dapat bertanding dengan sportivitas di setiap pertandingan dan etika selama berada di provinsi lain. "Para atlet yang akan bertanding selain sebagai duta olahraga juga merupakan duta Provinsi Jambi. Untuk itu, saya mengharapkan para atlet, pelatih dan asisten pelatih harus bersemangat dan selalu senantiasa menjaga kondisi fisik dan stamina selalu prima serta menjunjung tinggi sportivitas di setiap pertandingan sehingga pada akhirnya akan membuahkan hasil yang menggembirakan untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi," ujar Zola.

Gubernur juga memberikan tambahan motivasi kepada para atlet dengan menyiapkan bonus bagi para atlet yang meraih medali. "Kegiatan ini, selain sebagai ajang seleksi pembentukan tim pelajar nasional yang akan dipersiapkan untuk even internasional, juga mengukur pembinaan prestasi olah raga atlet pelajar nasional. Pemerintah akan menyiapkan bonus kepada para atlet yang mendapatkan medali, jumlahnya akan kita sesuaikan dengan anggaran kita," ungkap Zola.

Pada Popnas XIV ini, Zola berpesan kepada para atlet untuk dapat bertanding dengan sebaik mungkin sehingga nantinya akan membawa hasil dan prestasi yang lebih baik bagi Provinsi Jambi. "Saya mengharapkan hasilnya lebih baik dari tahun sebelumnya, tetapi yang paling penting bahwa para atlet ini, anak-anak kita dapat bertanding dengan kemampuan terbaik mereka, bertanding dengan semangat olahraga yang tinggi, dan bergembira di sana, dengan begitu, akan terbentuk sikap yang positif kepada mereka," kata Zola.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jamb, H.Wahyuddin, menyatakan Pemerintah Provinsi Jambi terus melakukan pembinaan kepada para atlit pelajar. "Kami terus melakukan pembinaan. Kemarin saya sudah bertemu dengan para pelatih dan menyatakan bahwa setiap pelatih sudah mempersiapkan para atlit dengan baik,dan target kita adalah berjuang untuk memberikan yang terbaik, dan untuk bonus akan kami persiapkan, jumlahnya akan kita sesuaikan," jelas Wahyudin. (mas)