Jumat, 08 September 2017 - 22:41:57 WIB
Mahasiswa dan Pemuda Batanghari Galang Dana untuk Rohingya
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Daerah - Dibaca: 231 kali

MediaJambi. com  - Puluhan mahasiswa serta pemuda yang berasal dari Kampus STIE-GK Muara Bulian, Himpunan Mahasiswa Batanghari (Himbari) Jambi, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Batanghari, PPI Purna Paskibraka serta bujang gadis Kabupaten Batanghari, menggalang dana kemanusiaan untuk masyarakat Rohingya. Aksi dilakukan di Simpang Tiga BBC Jalan Gajah Mada Muara Bulian, Jumat (08/09/2017).
 
Pantauan di lokasi, puluhan mahasiswa serta pemuda tersebut,  meminta sumbangan dari para pengendara roda empat serta roda dua ketika berhenti di waktu lampu merah. Ketua Himbari, Andri mengatakan aksi menggalang dana ini adalah bentuk kepedulian mahasiswa serta pemuda Kabupaten Batanghari terhadap penderitaan umat Muslim Rohingya. " Ini murni bentuk kepedulian kami terhadap umat Muslim Rohingya yang sedang mengalami penderitaan. " kata Andri.
 
Penggalangan dana di Simpang BBC ini dilaksanakan sampai hari Minggu lusa. 
"Kami meminta sumbangan kepada pengendara, sampai hari Minggu.  Senin nanti, dilanjutkan meminta sumbangan terhadap siswa di beberapa sekolah serta kantor Bupati Batanghari dan kantor OPD, " jelasAndri lagi.
Seluruh hasil sumbangan yang terkumpul  dari aksi ini, akan di transfer kepada Alokasi Cepat Tanggap (ACT) Myanmar. "Senin depan (11/09), seluruh sumbangan akan dikumpulkan serta dihitung bersama-sama, dan setelah itu  ditransfer kepada ACT Myanmar,"  tegaa Ketua Himbari ini.(suta)