Jumat, 08 September 2017 - 23:33:24 WIB
Zola Terima Penghargaan Olahraga
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 102 kali

Media Jambi.com – Gubernur Jambi, H Zumi Zola STP MA akan menerima olahraga dari  Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Penghargaan akan diberikan dalam Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXIV Tahun 2017 di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Kota Magelang Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (9/9).
Hal itu dikatakan Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah,SE,ME. "Penghargaan akan diserahkan oleh Presiden Republik Indonesia, pak  Jokowi," jelasnya.
 Berdasarkan surat undangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor : UND.9.4.5/DIII/IX/2017 tanggal 4 September 2017, ada 3 orang gubernur yang akan menerima penghargaan olahraga, yakni Gubernur Jambi, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo,SH,M.IP, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi. Selain itu, 4 walikota dan 11 bupati yang juga akan menerima penghargaan olahraga. Kepedulian Zola terhadap pembinaan olahraga di Jambi cukup besar. Para peraih medali di PON XIX/ Jawa Barat tahun 2016 lalu, mendapatkan bonus yang terbilang besar, yaitu emas sebesar Rp 250 juta, perak Rp 150 juta dan perunggu Rp 100 juta. Zola yang juga Ketua Pengprov Perbasi ini juga memberikan perhatian untuk pembinaan olahraga berprestasi melalui kucuran dana APBD melalui KONI Provinsi Jambi. (lin)