Sabtu, 09 September 2017 - 10:35:35 WIB
Meski di Guyur Hujan, Jama’ah Tetap Hadiri Doa Bersama di Balai Kota Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 54 kali

Mediajambi.com- Meski diguyur hujan yang cukup deras saat malaksanakan Shalat Jum’at, Wali Kota Dr.H.Syarif Fasha beserta para Jama’ah Shalat Jum’at tetap menjalani ibadah tersebut, Tumpah Ruah dan hantusias masyarakat yang berdatangan ingin mengikuti Do’a bersama dan Shalat Jum’at terkait pembantaian etnis Rohingya di Lapangan Kantor Wali Kota Jambi, Jum’at (8/9).

Terkait kejadian tindakan kekerasan kemanusiaan terhadap Etnis Rohingya, di Rakhine State, Myanmar, Wali Kota Jambi Dr.H.Syarif Fasha.ME mengutuk atas kejadian tersebut.

Dengan diadakan Solidaritas Kemanusiaan dan Gelar Doa Bersama, Tausiyah serta penggalangan dana yang langsung diserahkan dari berbagai organisasi sesudah Ba’da shalat Jum’at yang diselenggarakan di Lapangan Kantor Wali Kota Jambi, Jum’at siang.

Dalam hal ini Wali Kota DR.H.Syarif Fasha.ME mengutuk dan mengecam segala bentuk kekerasan kemanusiaan yang dilakukan terhadap saudara kita Etnis Rohingya, karena sesunggungnya ajaran dasar moralitas umat Buddha yang paling utama adalah menentang pembunuhan dan penganiayaan terhadap semua makhluk, apalagi terhadap sesama manusia.

Khotbah Shalat Jum’at yang bertajub, betapa pentingnya saling  tolong menolong sesama umat islam yang butuh pertolongan kepada saudara-saudaranya yang tertindas atau tertimpah masalah yang terjadi pada saat ini di Myanmar salah satunya umat muslim yang berada di Rohingya.

Fasha juga menyampaikan kepada Jama’ah yang hadir pada doa bersama tersebut. “Saya sangat bangga dengan hantusias warga Jambi yang rela membantu sesama umat islam yang ada di Rohingya. Semoga dengan adanya Doa Bersama ini, umat Rohingya dapat diberi pertolongan kepada Allah Swt, “ungkap Fasha.

Setelah acara Doa Bersama dan menggelar Solidaritas Kemanusiaan, Umat Buddha pun menyatakan sikap kepada para jama’ah yang telah usai melaksanakan Doa bersama tersebut.

“Kami dari Umat Buddha Jambi sangat mengecam segala tindakan Ashin Wirartu maupun siapa saja yang mengaku beragama Buddha, apalagi pemimpin umat Buddha yang melakukan atau menganjur pembunuhan dan oenganiayaan terhadap sesama manusia khususnya saudara kami Muslim Rohingya di Myanmar, “Tegas umat Buddha didepan para Jama’ah muslim.

Acara diakhiri dengan pemberian bantuan yang selama ini di gelar di berbagai simpang lampu merah Kota Jambi dalam aksi Solidaritas Rohingya, bantuan tersebut mencapai Ratusan Juta Rupiah yang akan diserahkan langsung untuk Entis Rohingya yang tertimpah musibah tersebut. (Yen)