Sabtu, 09 September 2017 - 11:01:37 WIB
Pemkot Tak Tegas , Dewan Sebut Ada Pembiaran
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 66 kali

Mediajambi.com -Terkait desakan masyarakat yang meminta Pemerintah bersikap tegas atas keberadaan Port of Destination (PoD) Resto & Lounge, Dewan menilai kinerja Pemerintah. Pemerintah seolah melakukan pembiaran terhadap PoD yang menjual Minol tanpa izin.

Tempat hiburan yang berada di Jalan Kolonel Polisi Mohammad Taher, Pakuan Baru, Jambi Selatan, Kota Jambi itu dianggap sangat meresahkan warga sekitar, selain menjual Minol tanpa izin, music keras juga meresahkan warga sekitar.

Anggota Komisi I DPRD, Kota Jambi Paul Andre, mengatakan permintaan masyarakat dinilai sangat wajar, karena jika memang ada pelanggaran dan meresahkan masyrakat, Pemerintah harus mengambil sikap tegas.

“Kita rekomendasikan memang di tutup. Kita sudah rapat dan keluarkan surat, bahwa PoD harus di tutup,” kata Paul.

Paul juga mempertanyakan, kenapa Pemerintah tidak mengambil sikap tegas terhadap PoD tersebut. “Apa punya kepentingan terhadap pemilik, apakah dia bagian dari jenis usaha itu. Sulit kita terjemahkan. Kita sudah rekomendasikan di tutup karena PoD jelas membandal,” tuturnya.

PoD berdiri juga tanpa adanya persetujuan warga setempat, artinya proses perizinan tidak sesuai dengan SOP Pemerintah. “Berarti tembak diatas kuda perizinannya. Kami komisi I sudah sepakat di tutup,” tuturnya.

Paul mengaku, pihaknya akan kembali turun kelapangan, untuk membuktikan kepada masyarakat. “Kita akan ekstion untuk memperjuangkan itu di tutup,” ujarnya.

Sementara, Kasat Pol PP Kota Jambi, Yan Ismar mengatakan, hingga saat ini izin minol PoD belum ada, hanya sekarang PoD memegang izin resto. “Kita tetap mengawasi. Ada informasi, katanya masih jual minum, tapi kita lihat kesana tidak ada,” kata Yan Ismar kemarin (5/9).

Yan Ismar menyebutkan, pihaknya sudah mengeluarkan 1 kali peringatan terhadap PoD, jika masih melanggar, maka kata Yan akan ditindak dengan tegas. “Dari Satpol PP sudah 1 kali peringatan, dari DPMPTSP sudah 2 kali. Jika terbukti lagi jual Minol, maka akan dicabut iznnya dan di segel,” tuturnya. (yen)