Senin, 11 September 2017 - 12:54:40 WIB
72 Tahun RRI, Bersama Dalam Keberagaman
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Ragam - Dibaca: 2 kali

Mediajambi.com - Thema HUT Hari Radio ke 72 2017 yakni  Bersama Dalam Keberagaman. Peringatan hari Radio ini ditandai dengan penyulutan obor yang dilakukan serentak di 92 stasiun LPP RRI seluruh Indonesia, 11 September 2017.

Direktur Utama LPP RRI, Mohammad Rohanuddin dalam sambutan yang dibacakan Kepala LPP RRI Stasiun Jambi, Rasman mengemukakan berbagai poin penting. Diantaranya soal keberhasilan setahun terakhir, dan canangan setahun kedepan. Khusus kepada seluruh kepala satuan kerja (kasatker), Dirut LPP RRI memiliki 5 pesan yang wajib diejawantahkan.

 “Seluruh kepala satuan kerja RRI wajib mengoptimalkan pelaksanaan reformasi birokrasi yang diaplikasikan dalam setiap pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing satuan kerja. Para kasatker harus menjadi contoh dan tauladan dalam menerapkan budaya kerja dilingkungan stasiun yang dipimpinnya,” tegasnya.

Tidak hanya itu, M.Rohanuddin pun menyampaikan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas siaran, dan peran serta LPP RRI dalam mencerdaskan bangsa melalui konten siaran. Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi Pegawai Bukan Pegawai Negeri Sipil (PBPNS) pun menjadi fokus, bukan hanya peningkatan profesionalisme, akan tetapi juga dari sisi kesejahteraan.

“Melakukan penyerataan penghasilan PBPNS, antara lain, kenaikan uang makan berlaku mulai 1 Januari 2017. Penyetaraan penghasilan PBPNS, setara dengan PNS berlaku mulai 1 Oktober 2017. Melakukan penyesuaian batas usia pensiun PBPNS dari 56 tahun menjadi 58 tahun, berlaku sejak pengumuman ini disiarkan,” ungkap M. Rohanuddin dalam sambutan Hari Radio ke-72.

Pada momentum 72 tahun, LPP RRI juga melakukan peningkatan status stasiun penyiaran di tujuh daerah dari tipe C ke tipe B. Stasiun RRI yang mengalami peningkatan status meliputi LPP RRI Stasiun Tanjung Pinang, Sungai Liat, Palangka Raya, Kendari, Gorontalo, Mataram, dan Ternate. Selain itu, LPP RRI juga berupaya membangun sitem perkantoran modern melalui penerapan e-office, serta meningkatkan sistem pengendalian, dan pengawasan intern dengan penyediaan sistem BKU Online. (mas)