Senin, 11 September 2017 - 17:08:51 WIB
Fasha : "Juru Parkir Tidak Terdata di Dishub, Saya Anggap Itu Pungli "
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 40 kali

Mediajambi.com- Walikota Jambi H Syarif Fasha secara resmi membuka sosialisasi Peraturan Wali Kota ( Perwal ) nomor 20 tahun 2017, tentang penderekan kendaraan wilayah Kota Jambi, Senin (11/9) di ruang Pola kantor Dinas Walikota Jambi.

Pembukaan sosialisasi Perwal ini turut dihadiri oleh Sekda Kota Jambi, para Kepala OPD, Kapolresta Jambi, dan Camat se Kota Jambi. Selain itu Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan atribut kepada sejumlah juru parkir Kota Jambi.

Walikota Fasha menjelaskan, Perwal penderekan bertujuan untuk mengatur ketertiban area parkir, dimana apabila ada kendaraan yang parkir di badan jalan, akan dikenakan sanksi penderekan hingga denda sebesar Rp. 500 ribu rupiah.

"Kendaraan yang parkir liar, memakan badan jalan, akan kami derek, dan akan kami denda sebesar  Rp. 500 ribu rupiah kepada pelaku," tegas Fasha.

Demi mewujudkan ketertiban parkir di wiliayah Kota Jambi, Fasha juga menegaskan, bahwa tidak dibenarkan lagi adanya juru parkir liar, "kami sudah bagikan pelatan untuk juru parkir, sebagi bukti resminya, jadi tidak ada lagi juru parkir yang dibekingi oleh oknum-oknum, apapun itu. Pokoknya tidak boleh lagi, kalau tempat parkirnya tidak terdata dan juru parkirnya juga tidak terdata di Dishub, maka kami anggap itu pungli, dan kami akan minta tim Saber Pungli Kota Jambi untuk menangkap juru parkir ilegal tersebut," ujarnya.

Fasha juga menghimbau Kepada juru parkir yang hadir dalam sosialisasi tersebut untuk dapat bekerjasama dalam memberikan laporan jika terdapat juru parkir liar, "kalau memang terbukti, harap lapor kepada kami, kita tangkap rame-rame," pungkasnya. (yen)