Selasa, 12 September 2017 - 09:24:26 WIB
WaliKota Jambi beri Pembekalan Kepada Mahasiswa Baru Unbari
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 40 kali

Mediajambi.com - Bukan Wali Kota Fasha jika tidak mampu memotivasi dan membangkitkan energi generasi muda. Sebagai seorang praktisi dan profesional dibidangnya, Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha tumbuh sebagai seorang yang berkarakter dan mampu menularkan virus positif tentang jiwa kepemimpinan dan determinasi dalam mencapai kesuksesan.

Virus positif tersebut yang turut di tularkan oleh Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha dihadapan 1.200 mahasiswa baru Universitas Batanghari yang sedang mengikuti kegiatan pengenalan kehidupan dan orientasi kampus (11/9). Dikampus hijau tersebut, Wali Kota Fasha sukses mencuri perhatian dan antusias generasi biru calon pemimpin penerus keberlangsungan bangsa tersebut.

Kegiatan ini dibuka dan dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Batanghari Fachruddin Razi, SH, MH. Dihadapan mahasiswa baru itu, Wali Kota Jambi mencoba mencairkan suasana dengan mengajak para mahasiswa baru berkomunikasi dengan interaktif. Dengan cara melaksanakan tanya jawab mengenai kampus. Hal ini membuat suasana menjadi hidup dengan adanya tanya jawab bersama walikota.

Menurutnya, hanya 5 persen lulusan SMA yang beruntung menjadi mahasiswa. Mahasiswa harus bangga menuntut ilmu di kampus yang sekarang sudah menjadi salah satu universitas tertua di Jambi.

“Kesuksesan tidak ditentukan oleh dimana kita menuntut ilmu, dimana kita kuliah, di universitas terkenal atau tidak. Kesuksesan lahir dari diri sendiri, lahir dari kerja keras san keyakinan. Kita bisa meraih prestasi dan kesuksesan, tanpa memandang apapun status kita. Mari bangkit dan raih kesuksesan sedari dini,” ujar Fasha.

Tantangan global dan persaingan kerja harus diperhitungkan oleh mahasiswa pada zaman sekarang ini. Semua sangat berkaitan dan semua harus dilakukan dengan sebaik mungkin.               

"Gantungkan cita-citamu setinggi langit diantara bintang-bintang. Ayo ciptakan kesempatan bagi orang lain untuk bekerja kepadamu. Jadilah generasi yang di harapkan, bukan yang mengharap!" Ujar Wali Kota Fasha

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Fasha juga memberikan buku Biografi dirinya yang berjudul "Bocah Minyak Jelantah" secara cuma-cuma kepada mahasiswa yang berhasil menjawab tantangan dan pertanyaan dari Doktor Ilmu Pemerintahan tersebut.

Diakhir kegiatan tersebut, Wali Kota Fasha dengan sabar meladeni mahasiswa yang meminta tanda tangan di buku biografi dirinya dan mahasiswa yang ingin berselfie bersama dirinya.(yen)