Rabu, 13 September 2017 - 09:07:58 WIB
Nasabah Bank Kecewa di Dukcapil
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Hukrim - Dibaca: 56 kali

Mediajambi.com- Pascademo di sebuah bank swasta, yakni BCA di kawasan Soetomo, Pasar, Kota Jambi, Senin kemarin, Ati terus berupaya mencari keadilan..

Selasa (12/9), Ati mendatangi Kantor Dinas Penduduk dan Catatan Sipil, Kota Jambi, yang berada di kawasan Broni, Kota Jambi.

Kedatangannya terkait data identitas pribadinya yang  diduga dipalsukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, sehingga mengakibatkan dirinya mengalami kerugian baik secara materil maupun immateril.

Pasalnya, melalui data identitas yang diduga dipalsukan oleh orang tak dikenal itu dimanfaatkan untuk menguras uang tabungannya di sejumlah bank yang ada di Kota Jambi.

Namun sayangnya, niat baik pengusaha keturunan Tionghoa ini untuk meminta data pribadinya dengan NIK ID 1571031708810102 di Kantor Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil harus menelan kekecewaan.

Bagaimana tidak, pihak Dukcapil tidak mau memberikan data asli yang diminta Ati, dengan dalih bahwa kasus yang menimpanya tersebut sudah masuk ke ranah hukum (polisi).

“Kita tidak bisa terbitkan data dengan NIK ID yang diminta saudara Ati, karena kasus ini sedang didalami oleh pihak berwajib,” ujar Sekretaris Dukcapil Kota Jambi Yahya, saat melakukan pertemuan dengan Ati di ruang rapat Dukcapil.

Selain itu Ati mengaku sangat heran, kenapa ID KTP-nya dengan ujung 0102 tersebut sudah tidak aktif lagi. Bahkan muncul ID KTP baru yang mengataskan nama dirinya.

Untuk itu, Dia minta klarifikasi pihak Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil Kota Jambi untuk menunjukan berkas-berkas oknum yang telah melakukan pembuatan ID KTP atas dirinya.

“Tentunya kita kecewa, kenapa pihak Dukcapil tidak mau menunjukan berkas-berkas tersebut, karena saat ini kita sangat dirugikan,” paparnya. (yen)