Senin, 09 Oktober 2017 - 14:22:09 WIB
Mendagri : Sinergikan Pembangunan di Daerah
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Jambi Tuntas 2021 - Dibaca: 121 kali

Mediajambi.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta kepala daerah mensinergikan pembangunan di daerah. Hal ini dikemukakan saat membuka rapat koordinasi gubernur se-Sumatera tahun 2017 di Jambi, Senin (9/10/2017).

Rapat koordinasi dengan tema mensinergikan konektivitas pembangunan antarprovinsi di wilayah Sumatera itu juga dihadiri Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan perwakilan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Rakor Gubernur se-Sumatera juga dihadiri bupati dan walikota beserta jajaran pemerintah Provinsi Jambi.

Mendagri dalam sambutannya mengatakan, rapat koordinasi yang digelar tersebut bertujuan untuk memastikan adanya konektivitas antardaerah.

"Mudah-mudahan pada forum hari ini akan menghasilkan kesepakatan satu sinergi dan satu konektivitas untuk pembangunan," kata Mendagri.

Menurutnya percepatan pembangunan harus dilakukan lebih awal, karena aka nada pemilu Presiden 2019 mendatang. Dengan demikian dia menargetkan seluruh infrastruktur ekonomi dan social selesai 98 persen hingga akhir 2018. “Anggaran 2018 fokus dalam penanganan kemiskinan dan perlindungan ibu hamil,” ucapnya.

Gubernur Jambi H Zumi Zola selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang para gubernur dan selamat mengikuti rapat koordinasi.

“Forum ini merupakan acara yang sangat strategis dalam meningkatkan perekonomian kawasan Sumatera,” ujar Zola. (mas)