Senin, 09 Oktober 2017 - 14:42:36 WIB
Walikota Jambi Tinjau Pengerjaan Keris Siginjai
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 187 kali

Mediajambi.com- Tiba - tiba mobil Dinas  Walikota Jambi berhenti di Taman Pedestarian Jomblo  dan Walikota Jambi DR SY Fasha pun  keluar dan menuju pembangunan keris siginjai yang berada di Bundaran Kota Baru, setwlah membuka Festival Pekan Pemuda Pelajar dan Festival Kreasi Pelajar Kota Jambi Tahun 2017,Jum,at (6/10).

Walikota Jambi Fasha yang ditemani langsung oleh salah satu konsultan dan ajudan, hal ini membuat para pekerja menjadi bingung karena orang no 1 di Kota Jambi turun langsung dan memeriksa pekerjaan mereka.

Tugu Keris Siginjai yang pembangunannya ditargetkan selesai diakhir tahun 2017 ini. Sejumlah pembenahan terus dilakukan mengingat saat ini sudah memasuki triwulan ke 4 tahun 2017.

Pada  Sidaknya yang sekitar pukul 17:00 WIB sore,  tampak Walikota Fasha sangat serius ingin menyelesaikan icon wajah baru Kota Jambi yang satu ini.

Dari pantauan tampak Walikota Fasha sedang melihat para pekerja yang sedang mengerjakan bagian bawah dari Pembangunan Tugu Keris Siginjai. Pihaknya juga selalu melakukan pengawasan ketat terhadap kegiatan pembangunan Tugu Keris Siginjai tersebut, pekerjaan pun terus dikebut dan ditargetkan akan selesai diakhir tahun 2017 ini.

Ketika dikonfirmasi  mengenai sampai sejauh mana proses pengerjaannya sekarang. Walikota Fasha mengatakan bahwa dirinya juga sudah mendapat laporan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Jambi dan Lembaga Adat Melayu (LAM) Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi.

“Kemarin saya sudah mendapat laporan mengenai pembuatan Replika Keris Siginjai di Yogyakarta, Insyaallah bulan Oktober ini sudah selesai dan segera bisa dipasang di bulan berikutnya, yakni Bulan November,” kata Fasha kepada media.

Walikota Fasha juga menyebutkan di Tugu Keris Siginjai nantinya akan ada Taman dan Ornamen perjuangan Raja-Raja Jambi, termasuk lambang Keris Siginjai dan foto Keris Siginjai akan ditampilkan disekiran Tugu tersebut.

“Tugu Keris Siginjai itu nantinya akan menjadi salah satu ikon utama Kota Jambi dan rencananya, di Tugu itu juga akan dijadikan titik nol kilometer untuk Kota Jambi, tidak hanya Pusat Pemerintahan, tetapi Pusat Edukasi, Pusat Wisata dan lain sebagainya,” sebut Fasha.

Untuk diketahui, dari informasi terakhir beberapa hari yang lalu saat ini progress dari Pembangunan Tugu Keris Siginjai sudah mencapai 75 persen, diharapkan pembangunan Tugu Keris Siginjai berjalan dengan baik dan tepat waktu. (Yen)