Senin, 09 Oktober 2017 - 15:21:57 WIB
Menteri PUPR Tantang Pemprov PODSI Jambi Adakan Kejuaraan
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 36 kali

Mediajambi.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, sebagai Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) tantang PODSI Provinsi Jambi untuk mengadakan kejuaraan dayung di daerah.

Itu dikatakan Menteri saat melantik puluhan pengurus besar PODSI Provinsi Jambi di rumah dinas gubernur Jambi, Minggu (8/10) malam.

Basuki mengatakan melantik pengurus PODSI provinsi merupakan pertama kali yang dia lakukan. Sebab itu dirinya juga menantang pengurus PODSI Jambi membuat kejuaraan dayung.

"Pak gubernur tadi ada menyebut akan mengadakan kejuaraan dayung pada November, mungkin di lingkup Sumatra terlebih dahulu baru kemudian nasional," katanya.

Untuk mewujudkan hal tersebut Menteri PUPR juga akan mendukung penuh serta akan menyiapkan piala untuk direbutkan pada kejuaraan tersebut.

"Saya akan mendukung itu, apabila diperlukan piala untuk memberikan semangat, Menteri PU akan menyiapkan. Saya kira kalau memang iya ini piala Menteri PUPR pertama kali," katanya lagi

Basuki juga mengatakan Provinsi Jambi merupakan salah satu daerah yang punya tradisi dayung dan memiliki atlet yang pernah meraih juara tingkat dunia.

"Prestasi Jambi ini tidak bisa dianggap enteng kita sudah lihat banyak atlet-atlet dayung Jambi yang berprestasi yang sudah pernah mengibarkan bendera merah putih di negara lain," kata Basuki.

Di samping itu, menurut Basuki jika PB Podsi Jambi bisa serius memajukan Podsi maka semua pihak akan dengan ikhlas membantu dan mendorong kegiatan dayung tersebut.

Dalam pelantikan ini, drg Iwan Hendrawan yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattahar Provinsi Jambi dinobatkan sebagai Ketua Podsi Provinsi Jambi.(mas)