Sabtu, 14 Oktober 2017 - 15:03:33 WIB
Peringatan HUT KONI ke 79 di Jambi Meriah
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 49 kali

Mediajambi.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi menggelar kegiatan jalan santai, olahraga bersama dan pemberian penghargaan berlangsung meriah. Diikuti seluruh pengurus KONI Provinsi dan KONI kabupaten/kota serta pengurus cabang olahraga, Sabtu 14 Oktober 2017 di Stadion KONI Tri Lombang Juang.

Rangkaian acara selain jalan santai, pemberian penghargaan kepada empat orang karyawan KONI yakni pemotongan tupeng sebagai wujud dari rasa syukur.

Ketua KONI Umum Provinsi Jambi H Indra Amendaris mengatakan, momentum ini bertujuan untuk meningkatkan marwah olahraga menuju PON XX/2020 Papua dengan target yang telah ditetapkan Gubernur Jambi peringkat 13. “Target ini memang berat, namun KONI telah membentuk tim untuk melakukan evaluasi terhadap perolehan medali pada PON XIX/2016 Jawa Barat dan menentukan cabang olahraga yang menjadi prioritas,” ujarnya.

Saat ini KONI Provinsi Jambi akan melakukan Pelatda jangka panjang hingga menjelang pelaksanaan PON XX/2020 untuk 17 cabang olahraga prioritas. “Pelatda diharapkan dapat dilaksanakan mulai 2018 mendatang,” ucap Indra.

Namun demikian kata Indra pelaksanaan Pelatda akan dilaksanakan selama enam bulan hal ini karena keterbatasan anggaran. Kemudian dilanjutkan 2019 hingga menjelang PON. Pihaknya akan memsuport 17 cabor ini baik peralatan maupun venue. Memang diakui sejumlah cabor penyumbang medali pada PON XIX/Jabar 2016 lalu tidak memiliki venue yang refresantatif. Contog dayung tdak memiliki venue dan peralatan begitu juga panahan dan biliar.(mas)