Jumat, 20 Oktober 2017 - 10:07:57 WIB
Unjukrasa Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi - JK
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Ragam - Dibaca: 79 kali

Mediajambi.com - Hari ini tepatnya tiga tahun pemerintah Jokowi – JK menjadi Presiden Republik Indonesia ke 7. Sejumlah aliansi BEM mahasiswa turun ke jalan melakukan unjukrasa menuntut Indonesia yang lebih baik dan bermartabat.

Presiden Mahasiswa Univesirtas Jambi Rahmat Fiqri Yanda dalam orasinya menuntut agar pemerintahan Jokowi-JK jangan ada kesenjangan social, gugat pengekangan hak public dan wujudkan kedaulatan rakyat. “Rakyat menuntut tegaknya supermasi hukum,” ujarnya saat berorasi di Simpang BI Telanaipura, Jumat pagi 20 Oktober 2017.

“Sejauh ini kita melihat, mendengar dan mengalami kehidupan yang sulit. Negeri kita dibajak oleh kepentingan asing, kesenjangan merajalela, politik busuk, kedaulatan rakyat terancam dan penegakan hokum yang teramat jauh,” ujarnya dalam orasi.

Dikatakannya sebagai control social, mahasiswa bertugas untuk menjaga akal sehat dalam mengevaluasi pemerintahan. Jalan tersebut ditempuh dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab. “Kami tak ingin sekadar diam dan mendiamkan. Apa kita rela untuk menyerah pada penghinaan dan pasrah keputusasaan?,” tanyanya.

Mari kenali permasalahan dilingkungan, agar kampus tidak sebagai penjara. Indonesia menantikan peran seluruh mahasiswa untuk menjaga kaum begal, oligarki nakal dan penguasa tak bermoral. “Sungguh hidup dalam perjuangan akan menimbulkan konsekuensi yang tak mudah. Tapi percayalah kemulyaan sebagai mahasiswa dan manusia telah menanti,” ujarnya dalam orasi yang dijaga ketat aparat kepolisian.

Akibat dari adanya unjukrasa ini terjadi kemacetan panjang disepanjang jalan Singadekane Telanaipura ini.(mas)