Kamis, 02 November 2017 - 16:35:23 WIB
Kompor Meladak Rumah dan SD Negeri 1 Jambi Terbakar
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Hukrim - Dibaca: 33 kali

Mediajambi.com- Puluhan siswa SDN I/IV Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi,Kamis (2/11) histeris saat melihat kobaran api tepat di samping sekolah, karena salah satu rumah warga terbakar.

Kebakaran  itu disebabkan dua tabung gas meledak saat masak masak didapur. sementara itu pemilik rumah yang diketahui bernama Mina (40) tertidur diruang tamu. lantas saat kobaran api membesar warga cepat membangunkan pemilik rumah dan menyuruh kabur dari rumah.

"Pemilik rumah itu kurang waras juga bang. tadi saat rumahnya terbakar mina itu tertidur dan kamipun membangunkannya dan menyuruh kabur dari dalam rumah," kata Erni warga sekitar.

Pantauan dilapangan tampak  api yang sebelumnya membakar bagian dapur rumah Mina, langsung menyebar keseluruh rumahnya. Api yang menjulang tinggi, langsung menyambar bagian dinding sekolah SD Negeri 1 Jambi Timur ini hingga sampai ke atap sekolah berlantai dua. karena jarak sekolah ini bersebelahan langsung dengan rumah Mina.

Sementara itu, murid-murid SD yang sebelumnya sedang melakukan proses belajar mengajar didalam kelas. langsung berhamburan keluar kelas karena panik mendengar teriakan kebakaran dari warga serta melihat asap tebal masuk keruangan kelas.

Kebakaran ini, sedikitnya enam armada Damkar Kota Jambi diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api yang membakar bubungan lantai dua SDN I/IV Jambi.

Kepala BPBD dan Damkar Kota Jambi, Ridwan mengatakan, rumah yang terbakar itu merupakan rumah permanen. Dugaannya, pemiliknya memiliki gangguan kejiwaan.

"Rumah itu informasinya sering bakar-bakaran usir setan, dan warga menyebutkan sebelum kebakaran terjadi sempat terdengar ledakan gas dari dalam rumah," kata Ridwan kepada wartawan.

Ridwan menerangkan, akibat peristiwa kebakaran ada korban jiwa. Seluruh siswa telah dievakuasi keluar sekolah. saat api menjulang tinggi.

"Kita terima info kebakaran sekitar pukul 10.05. Anggota langgsung ke lokasi, sejam kemudian api baru bisa dijinakan," jelasnya.

Kepala Sekolah SDN I/IV Jambi Timur. Yunita menerangkan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 10.00. Saat proses belajar mengajar berlangsung.

"Dari kejadian itu, para siswa langsung cepat dievakuasi dari lingkungan sekolah," terangnya kepada wartawan.

Yunita menyebutkan, orang tua kelas yang mendengar kabar SD Negeri 1 Jambi Timur kebakaran. langung berdatangan melihat anaknya. dan puluhan murid langsung diliburkan.

"Orangtua siswa pada syok dan menelepon saya. Mereka langsung pada jemput anaknya," ujar Yunita kepada wartawan.(yen)