Kamis, 02 November 2017 - 17:16:27 WIB
Sahirsyah SY: Tak Ada Prestasi Tanpa Kompetisi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 36 kali

Mediajambi.com- Kompetisi sebagai ajang untuk meraih prestasi dan tak ada prestasi tanpa kompetisi. Hal tersebut dikatakan Ketua Pengprov Kodrat Jambi H Sahirsyah saat membuka kejuaraan Daerah Tarung Derajat ke V tahun 2017 di GOR Kota Baru, Jambi, Kamis (2/11).

Menurutnya kejuaraan ini merupakan ajang untuk mencari petarung handal untuk mewakili Jambi ditingkat nasional maupun Internasional. Untuk mencari petarung-petarung muda dia akan melakukan kompetisi ditingkat SMA. “Kami minta izin dari Pak Gubernur untuk menjaring, petarung ditingkat SMA. Karena SMA berada dibawah naungan Pemerintah Provinsi Jambi,” ujarnya.

Kejuraan daerah ini kata Sahirsyah yang juga Bupati Batanghari ini diikuti 11 kabupaten/kota dengan jumlah peserta sebanyak 147 petarung. “Kompetisi ini sebagai ajang untuk menjaring petarung handal yang bisa bicara ditingkat nasional,” ujarnya.

Menanggapi hal ini Gubernur Jambi H Zumi Zola mengpresiasi program yang dilakukan pengprov Kodrat Jambi. Olahraga Tarung Derajat bukan sekadar beladiri tapi mempertahankan diri. “Saya sangat dukung program ini, bahkan isteri saya pun ikut berlatih kodrat. Ini artinya Kodrat sudah menjadi olahraga masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu dia berharap kepada seluruh pengurus untuk terus melakukan sosialisasi ketengah masyarakat sehingga lebih dikenal. “Saya menyambut baik akan diadakan kompetisi ditingkat SMA. Disini akan terjaring petarung-petarung muda,” ucapnya.

Kejuaraan tarung Derajat ini diikuti 13 nomor senior dan 13 nomor yunior yang berlangsung hingga tanggal 5 November 2017. Hadir dalam kesempatan tersebut sang Guru Kodrat Ahmad Derajat dan beberapa pengurus pusat.(mas)