Jumat, 03 November 2017 - 10:43:04 WIB
Relokasi Angsoduo : Siap Pindah, Jika Fasilitas Memadai
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Eko/Bisnis - Dibaca: 35 kali

Mediajambi.com - Pedagang Angsoduo menolak pindah jika Pasar Angsoduo baru selesai. Hal ini diutarakan padagang kepada Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar, saat meninjau Pasar Angsoduo Baru, Jumat 3 November 2017.

“Kami bukan tak mau pindah, tapi saat ini fasilitas yang ada belum memadai. Ketika hujan tiba seperti kubangan kerbau,” ujar A Rivai yang mewakili pedagang Angsoduo.

Menurutnya, fasilitas untuk berjualan belum layak. Jadi padagang minta kepada pemerintah Provinsi Jambi untuk menunda pemidahan hingga fasilitas selesai. “Kami tak minta 100 persen, 90 persen cukup,” ujarnya.

Jika dipaksakan pindah menurutnya, tak ada pengunjung yang datang. Padahal pasar tradisional terbesar di Kota Jambi ada lebih dari 3.200 pedagang yang menggantungkan hidup dari berdagang. "Jika tak ada pengunjung bagaimana kami mau mengangsur kredit lapak dan kios," ucapnya.

Ada beberapa permintaan dari pedagang Angsoduo pertama meminta kepastian tempat lapak dan kios bagi pedagang lama. Meminta tempat yang layak, minta kios gratis sebagai ganti rugi kios lama. Pemindahan pedagang setelah kios dan lapak selesai dan meminta kepada Gubernur Jambi dan Walikota Jambi pro pedagang bukan kepada okmum pengusaha.

Sebagaimana yang tertera pada selebaran pedagang diberi waktu hingga tanggal 4 November 2017 pindah. Selanjutnya lokasi pasar Angsoduo lama akan dipagar dan dirobohkan.(mas)