Sabtu, 04 November 2017 - 11:10:37 WIB
Ruang Belajar Akan Dipindahkan ke Ruangan Lain
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 32 kali

Mediajambi.com - Paska terbakarnya SDN I/IV Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi, yang disebabkan dari rumah penduduk yang bersebelahan dengan ruang kelas,membuat para siswa yang lokalnya sedikit terbakar mengungsi ke ruangan Perpustakaan,ruangan Pendikel dan ruangan Literasi serta Musolah hal ini agar pelajaran anak- anak tidak tertinggal.

Menurut Yunita  Kepala SDN 01 Kota Jambi, mengatakan bahwa  aktifitas belajar mengajar akan kembali seperti semula. Sedangkan siswa yang kelasnya terbakar akan menggunakan ruang literasi, mushola dan pendikel.

"Besok aktifitas belajar anak-anak akan kembali normal, terkait jam belajar mengajar akan disesuaikan," katanya.

Sementara itu, Arman Kepala Disdik Kota jambi menyebutkan bahwa  pihaknya akan menyampaikan nota dinas ke walikota dan Dinas PU.

"Nanti perbaikan bisa menggunakan dana bantuan Pemerintah, atau dana APBD-P dan dana lain yang bisa dikonsultasikan dengan PU," ujarnya.

" Musibah ini merupakan yang kedua kalinya terjadi,karena lokasi sekolahan ini berdekatan dengan rumah penduduk,beberapa tahun lalu juga terjadi kebakaran pada rumah penduduk yang dekat SD I, dan sudah kita perbaiki juga, untuk tahun ini akan kita ajukan dulu perbaikan lokal,agar para siswa bisa belajar seperti biasa," jelas Arman Jum,at (3/11). (Yen)