Sabtu, 04 November 2017 - 11:13:34 WIB
Walikota Hadiri Pembukaan Fasi Tingkat Provinsi Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 29 kali

Mediajambi.com - Walikota Jambi H. Syarif Fasha, menghadiri pembukaan acara  Festival Anak Shaleh Indonesia (Fasi) tingkat Provinsi Jambi tahun 2017, di lapangan utama Kantor Walikota Jambi. Jum'at (3/11).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 500 peserta yang terdiri dari 10 kafilah kabupaten kota se-provinsi Jambi. Acara ini juga dilakukan selama 3 hari, yang dimulai tanggal 3 sampai 5 Noverber 2017.

Selain Walikota Jambi, turut pula hadir Wakil Gubernur Provinsi Jambi H Fachrori Umar, Wakil Walikota Jambi Drs H Abdullah Sani,Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jambi Ny Yuliana Fasha,Unsur Forkompimda Provinsi Jambi, Forkompimda Kota Jambi, Ketua Baznas Kota Jambi, Ketua MUI kota Jambi, dan para Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Walikota Fasha mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah dari kabupaten/kota dan kepada Wakil Gubernur Provinsi Jambi yang nanti akan membuka kegiatan tersebut.

"Kepada seluruh kafilah kabupaten/kota se-provinsi Jambi, Saya mewakili Pemerintah kota Jambi mengucapkan selamat datang, Dan kepada wakil Gubernur Jambi yang nantinya akan membuka acara ini, yang memang ini merupakan agenda kegiatan provinsi Jambi," Ungkap Fasha.

Fasha juga mengatakan bahwa melalui kegiatan Fasi ini kedepannya bisa memperoleh dan mendidik anak-anak menjadi anak yang sholeh. "Untuk itu semoga melalui Kegiatan Fasi ini semoga mampu mencetak dan mendidik anak-anak kita menjadi anak yang sholeh," Ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya juga mengatakan selaku orang tua, mungkin tidak mampu membuat mereka (anak-anak) menjadi hafis al-qur'an, akan tetapi setidkanya memberikan pendidikan yang baik dan berahklak.

"Mungkin kita tidak mampu membuat anak kita menjadi hafis Qur'an, tetapi paling tidak kita memberikan pendidikan yang terbaik yang berahklak," Imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Walikota Fasha berharap, semoga kedepannya tidak ada lagi anak-anak yang tidak bisa membaca al-qur'an. "Insyaallah kedepan tidak ada lagi anak cucu kita yang tidak lagi bisa membaca al-qur'an, itu doa kita semua," Harapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani sangat mengharapkan doa dari seluruh masyarakat kota jambi, supaya acara Fasi tersebut bisa berjalan lancar.

"Atas nama pemerintah kota jambi dan masyarakat kota jambi, pertama mohon doa kepada masyarakat kota jambi dan provinsi jambi, bahwa mudah-mudahan kegiatan Fasi ke sekian kali di kota Jambi. Dimana kota Jambi menjadi tuan rumah mudah-mudahan berjalan sebagaimana yang kita harapkan, lancar dan apa yang menjadi tujuan sebuah lomba untuk anak-anak dapat tercapai hendaknya," pungkasnya.(yen)