Senin, 06 November 2017 - 09:53:44 WIB
Sampah Menumpuk di Pasar Angsoduo
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Eko/Bisnis - Dibaca: 39 kali

Mediajambi.com - Sejak relokasi pedagang dari Pasar Angso Duo lama, ke Pasar Angsoduo baru petugas kebersihan sudah tidak lagi membersihkan. Bau menyengat mengganggu warga melintas di pasar tradisional terbesar di Kota Jambi ini.

Pantauan Mediajambi.com, Senin(6/11) terlihat sampah bertumpuk dibeberapa titik dipinggir jalan depan pasar Angsoduo lama. Hal ini membuat warga harus menutup hidung saat melewati jalan depan pasar ini. Bahkan ada yang merasa mual dan ingin muntah mencium bau tak sedap yang menyengat ini.

“Nampaknya petugas kebersihan sejak direlokasi Pemerintah Provinsi Jambi tidak mau lagi membersihkan sampah disini,” ujar A Rivai seorang pedagang.

Menurut sudah seminggu lebih sampah tersebut menumpuk dan tidak pernah diambil sampai saat ini. Namun beberapa waktu lalu sampah tersebut diangkut oleh pihak perushaan tapi tidak rutin, sehingga tetap menumpuk.

Dia tidak mengetahui apa alasan tidak diambil selama seminggu ini. Pedagang hanya bisa pasrah menikmati bau yang dihasilkam sampah tersebut.

Informasi beredar dikalangan pedagang relokasi pedagang pasar ke lokasi baru tidak adanya koordinasi dari Pemprov Jambi dengan Pemkot Jambi. Bahkan terkesan Pemprov mengambil alih dan memaksakan pedagang untuk pindah. Padahal lokasi yang baru fasilitas tidak memadai. “Kami bukan tak meu pindah, ketika hujan becek. Pengunjung enggan masuk ke lokasi baru, pedagang pun mengeluh sepi pembeli, dan mengalami kerugian,” ujarnya.

Pedagang kata Rivai saat berjualan di atas tanah disepanjang pelataran. Mulai dari depan hingga kebelakang. “Bisa lihat sendiri situasi dan kondisi pasar baru itu, kami bukan mengada-ada. Tapi kami hanya pasrah dan berharap pemerintah secepatnya menyiapkan fasilitas,” ucapnya.(mas)