Senin, 06 November 2017 - 10:30:09 WIB
Zola: Januari 2018, Fasilitas Pasar Angso Duo Rampung 100 Persen
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Jambi Tuntas 2021 - Dibaca: 27 kali

 Mediajambi.com - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola menegaskan fasilitas Pasar Angso Duo rampung 100 persen pada bulan Januari 2018. Dirinya mengakui akan terus memantau perkembangan penyelesaian fasilitas untuk para pedagang. Hal tersebut dikemukakan Zola dalam Syukuran Relokasi Pasar Angso Duo, Sabtu (4/11/17) di Pasar Modern Angso Duo.

"Pihak pengembang sempurnakan fasilitas yang diperlukan pedagang, sekarang mereka (pedagang) sudah berbondong-bondong (banyak) yang masuk," ungkap Zola.

Sebelumnya, pedagang berjualan di Pasar Angso Duo yang lama bahkan ada yang berjualan di jalan, keberadaan Pasar Angso Duo yang baru juga bersebelahan  dengan pasar yang lama, yang dapat memfasilitasi keluhan masyarakat terkait keberadaan pasar yang bersih dan nyaman. "Inisiasi dari pemerintahan terdahulu dibuatkan lebih modern, bersih, dan nyaman," jelas Zola.

Adanya pasar modern sudah menjadi kebutuhan masyarakat termasuk pedagang dapat berjualan dengan nyaman mengingat Pasar Angso Duo menjadi ikon Provinsi Jambi. "Pasar angso Duo ikon kebanggaan bukan hanya Kota tetapi juga Provinsi Jambi, secara nasional dikenal dan merupakan perekonomian penting sebagai pasar induk," kata Zola.

Komoditi sayur masuk dari kabupaten/kota di Provinsi Jambi bahkan dari provinsi tetangga seperti Sumatera Barat dan Bengkulu. "Terima kasih untuk pedagang dan masyarakat, se,oga dengan beroperasinya pasar yang baru memberi kebaikan dan manfaat dan pasar ini sangat penting," lanjut Zola.

Zola menegaskan, terkait harapan dari pedagang yang belum pindah, Pemerintah Provinsi Jambi akan memonitor (mengawasi) dan mengingatkan pihak pengembang. "Kami fasilitasi aspirasi pedagang dengan pengembang,"tegas Zola.

Menghibur para pedagang atas syukuran pindah lapak ke tempat yang baru, Zola bernyanyi bersama masyarakat dan para pedagang.

 

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, , Pj Sekda Provinsi Jambi, H. Erwan Malik, Asisten III Administrasi Umum Pemprov Jambi, H. Saipudin, Danrem 042/Gapu Jambi, Kapolda Jambi, Direktur Bank Jambi, Direktur PT Eraguna Bumi Nusa, para Kepala OPD Pemerintah Provinsi Jambi, Ombudsman Perwakilan Jambi, Wakil Walikota Jambi, H. Abdullah Sani,  Kepala Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi ,H. Hasip Kalimuddin Syam, serta para masyarakat dan Ormas hadir dalam syukuran tersebut. (mas)