Selasa, 07 November 2017 - 10:07:49 WIB
Peltu Sekda Buka Festival Rebana Asmaul Husna
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 22 kali

Mediajambi.com - Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, M.E yang tidak bisa hadir, karena ada tugas keluar kota diwakili oleh Plt. Sekda Kota Jambi Obliyani membuka kegiatan relegius Festival Qasidah dan Rebana, di lapangan Kantor Walikota Jambi. Senin (6/11).

Kegiatan ini adalah kegiatan yang dilaksanakan ibu ibu BKMT kota Jambi yang di ikuti oleh para remaja dan ibu ibu BKMT se- kota Jambi.

Turut pula hadir DR. H. Maulana, Ketua tim penggerak PKK kota Jambi Hj. Yuliana Fasha, kementrian agama kota Jambi, camat dan lurah sekota Jambi, juga ibu ibu BKMT sekota Jambi dan para peserta lomba.

Dalam sambutannya, Walikota Fasha menyampaikan bahwa qasidah rabana tersebut merupakan kegiatan positif yang mengandung nilai islami, yang juga merupakan wujud kecintaan dan ketaatan terhadap ajaran agama untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Qasidah rabana ini merupakan kegiatan positif yang mengandung nilai-nilai religius. Hal itu sebagai wujud kecintaan dan ketaatan terhadap ajaran agama untuk diterapkan dalam kehidupam sehari-hari," Ungkapnya.

Untuk itu, selaku Pemerintah Daerah dirinya menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Sebagai salah satu sarana untuk membendung kemerosotan ahklak generasi muda.

"Saya menyambut baik dan positif pelaksanaan festival qasidah rabana ini, sebagai salah satu sarana untuk membendung kemerosotan ahklak generasi muda, karena kegiatan seni qasidah rabana ini memiliki pesan moral nan baik yang disampaikan melalui syiar dan irama," Jelasnya.

Fasha juga berpesan kepada masyarakat khususnya kota Jambi, untuk tetap mencintai dan ikut mengembangkan seni budaya islam yang bukan hanya dijadikan sebagai hiburan. Akan tetapi juga sebagai tanggul kokoh yang memendung kemerosotan ahklak, demi terwujudnya kota jambi bangkit menuju kota jambi terkini.

"Melalui Festival ini, saya minta kepada masyarakat untuk tetap mencintai dan ikut mengembangkan seni budaya islam yang bukan hanya sebagai sarana hiburan. Tetapi juga sebagai tanggul kokoh yang bisa membendung kemerosotan ahklak, demi terwujudnya kota Jambi bangkit menuju kota Jambi terkini," Pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Fasha memberikan apresiasi kepada semua pihak terkait yang sudah berpartisipasi dan menggagas dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

"Saya juga mengapresiasi panitia yang sudah menggagas kegiatan ini. Untuk kedepannya, kita harus perbanyak kegiatan masyarakat bernuansa seni budaya islami yang berdaya saing. Agar tetap terjaga dan bersinambung," Tutupnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini ada 2 cabang lomba yakni cabang qasidah rebana untuk putri umur 15-25 tahun ada 4 kelompok dan grup ibu ibu majlis taklim umur 25 keatas ada 24 kelompok, dan cabang lomba Asmaul Husna remaja putri umur 13-20 tahun 9 kelompok.(yen)