Selasa, 07 November 2017 - 11:08:03 WIB
Wahyu Widodo Menangkan Sanyembara Logo Porprov 2018
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 62 kali

Mediajambi.com - Wahyu Widodo  seorang editing fotografer disalah satu studio foto memenangkan sanyembara logo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII/2018 di Bungo dan Tebo. Dia menyisihkan 47 orang peserta lainya dalam sayembara ini dan berhak menggondol hadiah utama sebesar Rp15 juta.

Menurutnya awalnya hanya iseng dan ingin berpartisifasi dalam memajukan olahraga di daerah. “Saya tidak menyangka memenangkan sanyembara logo Proprov XXII/2018 di Bungo dan Tebo ini,” ujarnya saat ditemui di Stadion KONI Provinsi Jambi, Senin 6 November 2017 kemarin.

Selanjutnya makna dari logo dan filosofi yakni logo berbentuk ekspresi kemenangan dalam kompetisi. Dua juring melambangkan dua kabupaten yang berkolaborasi dalam menyelenggarakan even tingkat Provinsi Jambi dibawah naungan KONi Provinsi Jambi. Warna merah melambangkan semangat dalam berkompetisi. Warna hijau melambangkan semua berlandaskan kepada iman dan taqwa. Warna biru pada bagian kepala melambangkan ketenangan optimis dan disiplin dalam berkompetisi dan berlatih. Dan 11 warna pada tulisan tahun 2018 melambangkan 11 kabupaten/kota yang terdapat dalam Provinsi Jambi.

Ketua KONI Provinsi H Indra Armendaris mengapresiasi atas terlaksananya sanyembara ini. Dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisifasi dalam memajukan olahraga di Provinsi Jambi.

Menurutnya saat ini logo yang telah diluncurkan ini dapat dipergunakan untuk semua kegiatan Porprov 2018. Namun yang belum selesai sampai hari ini yakni mascot Porprov yang diserahkan kepada tuan rumah kabupaten tebo dan Bungo. “Logo ini akan dikirim keseluruh kabupaten/kota untuk bisa digunakan pada kegiatan Porprov,” ujarnya.

Pemenang kata Indra akan diberikan penghargaan berupa pemenang 1 berhak mendapatkan hadiah sebesar  Rp 15 juta dan pemenang 2 berhak mendapatkan Rp 10 juta. Sedangkan lima besar lainnya akan diberikan bingkisan. Selain itu seluruh peserta juga diberikan piagam sebagai ucapan terima kasih.(mas)